FOLLOW US:


Kemenpora Berikan Apresiasi Buat Tim Robot Soccer Ichiro ITS

28-06-2018 14:37
Kemenpora Berikan Apresiasi Buat Tim Robot Soccer Ichiro ITS
© Merdeka

Bola.net - Salah satu Tim Robot Soccer Ichiro, Sulaiman Ali yang juga mendapat penghargaan Pemuda Hebat juga merasa senang atas apresiasi yang diberikan Kemenpora. Menurutnya dalam waktu dekat ini timnya akan mengikuti kompetisi robot nasional di dalam negeri.

Sulaiman juga menggambarkan sedikit salah satu robot yang meraih juara pertama yaitu bernama autonomos. Robot tersebut saat dilombakan seperti bermain sepakbola, di mana ia harus tahu lokasi dan harus mencetak gol.

“Jadi di awal kita program, kita jalankan dan kita lepas, jadi dari pinggir lapangan robot masuk ke lapangan, kaya main sepak bola,” jelasnya.

Sebelumnya, pada kejuaraan Robocup 2018 di Montreal Canada, Tim Ichiro ITS berhasil menyabet empat kategori. Keempat kategori tersebut, yaitu juara pertama Sepakbola Robot Kategori Teen Size setelah di final mengalahkan Tim Iran dengan skor 3 - 0, juara kedua Technical Challenge Kategori Teen Size, juara ketiga Drop In Games Kategori Teen Size dan juara ketiga Best Humanoid Robot Soccer untuk semua kategori.

Berkat kemenangan tersebut, Kemenpora memberikan apresiasi kepada Tim Robot Soccer Ichiro dari Institut Sepuluh November Surabaya (ITS) yang meraih juara di ajang Robo Cup 2018 di Montreal, Kanada, beberapa waktu lalu. Apresiasi tersebut berupa uang pembinaan sejumlah Rp20 juta dan piagam Pemuda Hebat kepada empat mahasiswa ITS.

“Apresiasi secara khusus kepada tim robot yang baru saja memenangkan juara robot sepakbola dunia. Ichiro dari ITS ini sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia atas prestasi yang ditorehkan di tingkat dunia,” kata Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh saat menyambut kedatangan tim di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.

Piagam penghargaan dan uang pembinaan ini kata dia adalah bentuk apresiasi kepada pemuda-pemuda hebat Indonesia yang berprestasi. Ia berharap penghargaan ini mampu merawat semangat anggota tim dan terus meningkatkan prestasi dalam mengharumkan nama bangsa.

“Semoga ini menjadi contoh teladan bagi pemuda Indonesia untuk berprestasi,” tambahnya.