FOLLOW US:


Koordinasi dengan INASGOC, Menpora Pastikan Keamanan Asian Games

24-05-2018 08:08
Koordinasi dengan INASGOC, Menpora Pastikan Keamanan Asian Games
© merdeka

Bola.net - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Agum Gumelar menekankan tentang keamanan, mengingat akhir-akhir ini ada isu-isu dan kejadian yang mengusik rasa aman di tengah masyarakat. Hal itu ia sampaikan saat menghadiri rapat terbasar bersama Menpora, Imam Nahrawi.

"Tadi saya tekankan betul tentang keamanan dan Inapgoc serta Kemenpora sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan negara untuk menciptakan rasa aman, tenteram, dan nyaman bagi masyarakat dan tamu-tamu negara. Sudah dilaporkan juga bahwa sekarang sudah orientasinya action tidak planning lagi," kata anggota Wantimpres itu.

Pada pertemuan yang mengangkat tema strategis "Upaya Menyukseskan Asian Games ke-18 Tahun 2018" tersebut Menpora menyampaikan empat sukses Asian Games yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi, dan sukses administrasi terus menjadi perhatian penuh Menpora. Khususnya terhadap sukses prestasi yang menjadi tanggung jawab Kemenpora.

"Pertama terima kasih kepada Pak Agum Gumelar Wantimpres kita yang telah mengundang kita untuk menyampaikan perkembangan Asian Games baik dalam soal prestasi, kesiapan venue dan penyelenggaraan dan sekarang sudah betul-betul siap tinggal support dan dukungan masyarakat Indonesia," kata Menpora.

Sementara untuk progres prestasi atlet periode Januari - Maret 2018 juga mulai kelihatan, seperti Indonesia Masters cabor bulutangis mendapat 2 emas. India Open mendapat 2 emas, dan All England 1 emas. Selanjutnya, cabor paragliding accuracy di World Cup Turki dapat 1 emas dan Wushu di Moscow dapat 3 emas.