FOLLOW US:


Wawancara Marchisio (1)

Marchisio Beserta Hantu Piala Dunia 2014

08-08-2014 16:58

 | Claudio Marchisio

Marchisio Beserta Hantu Piala Dunia 2014
Claudio Marchisio masih trauma kegagalan Piala Dunia. © Eggi Paksha

Bola.net - Gelandang Juventus, Claudio Marchisio memiliki sebuah kisah tak menyenangkan saat berlaga di Piala Dunia 2014 lalu bersama Timnas Italia. Berada dalam posisi hidup mati dalam laga terakhir fase grup kontra Uruguay, Azzurri justru tumbang dengan skor 0-1.

Marchisio menjadi salah satu kambing hitam dalam kekalahan tersebut, setelah ia mendapatkan kartu merah langsung di menit 59 akibat melanggar Egidio Arevalo. Bermain dengan 10 pemain, Italia gagal menahan gempuran dari pasukan Uruguay dan kebobolan oleh Diego Godin pada menit ke-81.

Marchisio masih merasa bersalah atas hukuman kartu merah tersebut, meski ia juga mengakui bahwa hukuman wasit sedikit terlalu kejam terkait pelanggaran itu. Simak penuturan Marchisio terkait kegagalan Italia di Piala Dunia 2014 saat ditemui Bola.net di Hotel Four Seasons Jakarta (05/8).

Di Piala Dunia 2014, keluarnya anda disinyalir menjadi penyebab kekalahan yang memastikan tersingkirnya Italia. Bagaimana anda memandang keputusan wasit tersebut?
Menurut anda, apakah saya layak dikartu merah atas pelanggaran itu?  (Marchisio balik bertanya)

Ada banyak orang yang menganggap keputusan kartu merah langsung itu sedikit terlalu berlebihan.
(Terdiam sejenak)
Yang jelas saya kecewa karena sudah merugikan rekan-rekan saya di tim nasional. Meskipun memang keputusan wasit itu memang sedikit berlebihan, namun segalanya sudah terjadi.

Apa pendapat anda mengenai tersingkirnya Italia yang terlalu dini, hanya sampai fase grup?
Kami tak beruntung karena harus tereliminasi. Sebelumnya kami berhasil mengalahkan Uruguay untuk merebut peringkat ketiga di Piala Konfederasi 2013. Target kami di Piala Dunia 2014 adalah menembus empat besar.

Azzurri memang kembali mengulangi hasil buruk di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dengan tersingkir di babak penyisihan grup. Sempat tampil apik di laga perdana dengan mengalahkan Inggris, Italia harus menerima kenyataan tersingkir dini akibat kalah di dua laga berikutnya.