FOLLOW US:


Menpora Harap Pegadaian Bisa Jadi Sponsor Asian Games 2018

16-05-2018 16:51
Menpora Harap Pegadaian Bisa Jadi Sponsor Asian Games 2018
© merdeka

Bola.net - Menpora, Imam Nahrawi, meminta PT Pegadaian dapat menjadi sponsor perhelatan Asian Games dan Asian Para Games Agustus mendatang. Hal itu diungkapkannya di sela peresmian program Literasi Pengembangan Generasi Milenial di Halaman Kantor Kemenpora.
Sebelumnya, Menpora meminta PT Pegadaian menjadi bapak asuh dari cabang olahraga untuk mendukung dan memfasilitasi. Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Asrorun Niam Sholeh, menanggapi positif hal tersebut.

Asrorun mengatakan sejumlah agenda yang akan dilakukan dalam program ini meliputi pengembangan kewirausahaan pemuda, pengembangan kepramukaan, pemantapan organisasi kepemudaan, literasi keuangan bagi generasi muda milenial, literasi pemanfaatan media sosial dan inovasi serta diskusi milenial.

Sementara Direktur Utama PT Pegadaian Sunarso menyampaikan terima kasih kepada Kemenpora atas kerja sama yang dijalin. Di usianya yang ke 117 tahun, PT Pegadaian sendiri ingin bertransformasi dengan dekat kepada seluruh masyarakat, salah satunya generasi milenial.

"Kita buka layanan digital online, kita buka D'Gadai Cafe yang isinya banyak anak-anak muda. Ini kolaborasi tanggung jawab untuk Pegadaian bisa masuk di kewirausahaan, kita dukung program Kemenpora mempersiapkan generasi emas," katanya.

Terkait permintaan Menpora untuk menjadi bapak asuh cabang olahraga, pihaknya akan melihat karakteristik terlebih dahulu cabang olahraga mana sesuai dengan target nasabah Pegadaian yang merupakan masyarakat mikro.

Pada peresmian program Literasi Pengembangan Generasi Milenial itu juga PT Pegadaian memberikan bantuan berupa uang tunai kepada 10 mantan atlet yang masing-masing mendapat 15 juta. Di mana mereka telah membawa nama harum Indonesia di kancah dunia.

Adapun program Literasi Pengembangan Generasi Milenial sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Kemenpora dan PT Pegadaian (Persero) yang akan dilaksanakan di 16 titik di antaranya Jakarta, Tangerang, Palembang, Depok, Sumedang, Pekanbaru, Makassar, Semarang, Kudus, Aceh, Manado, Kediri, Surabaya, Pontianak, Madura, dan Bali. (kly/tmi)