FOLLOW US:


Mo Salah, Sosok Bintang yang Tak Pernah Lupa Asalnya

04-06-2018 16:50

 | Mohamed Salah

Mo Salah, Sosok Bintang yang Tak Pernah Lupa Asalnya
Mohamed Salah. © lfc

Bola.net - Dunia sepakbola kembali menelurkan sosok yang luar biasa di dalam diri pemain Liverpool, Mohamed Salah. Pria asal Mesir tersebut mencuri perhatian publik dengan aksinya dan menasbihkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Penampilannya di lapangan yang nyaris sempurna membuat sebagian orang melupakan perjalanan karir sepakbolanya dari awal. Hampir sama seperti nama-nama besar sekarang, perjalanan Mo Salah bermula dari kesederhanaan.

Ia lahir di Nagrig, Kairo, 25 tahun yang lalu. Penyerang sayap bertubuh kecil itu seringkali melakukan perjalanan selama empat setengah jam hanya untuk berlatih dengan klub paling pertamanya, El Mokawloon. Pada umur 19 tahun, ia mendapatkan kesempatan untuk berlaga di pentas internasional bersama negaranya, Mesir.

Namun terobosan yang sesungguhnya datang setelah masa-masa kelam dalam sejarah sepakbola Mesir. Pada bulan Februari tahun 2012 silam, sebanyak 74 fans, yang didominasi oleh remaja, pergi untuk menonton laga sepakbola dan tidak pernah kembali. Sementara ratusan orang lainnya mengalami luka-luka.