FOLLOW US:


Piala AFF 2018: Beto dan 5 Pemain Senior di Skuat Timnas Indonesia

08-11-2018 14:11
Piala AFF 2018: Beto dan 5 Pemain Senior di Skuat Timnas Indonesia
Selebrasi Gol Alberto Goncalves © Bola.Com

Bola.net - Memiliki pemain yang sudah berpengalaman dan lebih senior kerap kali membantu sebuah tim melewati tekanan. Dan itu pula yang disadari oleh pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti ketika menyusun kerangka tim untuk Piala AFF 2018.

Pelatih Bima Sakti mengombinasikan deretan penggawa muda dan senior dalam skuatnya kali ini. Sinergi dari para sosok lintas generasi diharapkan membuat permainan Timnas Indonesia semakin atraktif.

Alberto Goncalves (Beto) merupakan satu di antara pemain senior dalam skuat Timnas Indonesia. Usia yang sudah menginjak 37 tahun menjadi alasan utama.

Meski baru mencatatkan dua caps untuk Timnas Indonesia, peran Beto begitu krusial dan tidak pantas diragukan. Predator berdarah Brasil itu tampil penuh determinasi ketika membombardir pertahanan lawan sebagai penyerang tengah.

Darah Amerika Latin yang mengalir dalam tubuh Beto, juga menjadi salah satu faktor yang membuatnya selalu haus gol. Dia tercatat mengoleksi 57 gol dari 84 pertandingan sejak memperkuat Sriwijaya pada 2016.

Usia senja pun bukan halangan bagi sang pemain terus ada di level tertinggi. Produktivitas apik lantas membuat Beto dipercaya menghuni lini serang Timnas Indonesia.

Mentalitas skuat Garuda pun dapat terangkat karena memiliki penyerang tajam seperti Beto. Dengan kondisi psikologis yang baik, besar harapan Timnas Indonesia mengukir prestasi di Piala AFF 2018.

Akan tetapi, tidak hanya Beto sosok senior yang punya peran krusial di Timnas Indonesia. Masih ada lima pemain lain yang diprediksi bakal berkontribusi dalam turnamen nanti. Berikut ini adalah ulasannya.