FOLLOW US:


Promosikan Asian Games, Menpora Sambangi Event Motorcross

06-07-2018 18:59
Promosikan Asian Games, Menpora Sambangi Event Motorcross
© Merdeka

Bola.net - Ada banyak cara mempromosikan Asian Games 2018, dan hal itulah yang coba dilakukan oleh Menpora, Imam Nahrawi. Lewat event motorcross internasional, Menpora menggelorakan semangat Asian Games 2018. Ia juga mengakui bila kegiartan bernama Motorcross Grand Prix (MXGP) sebagai ajang promosi, sosialisasi, dan sekaligus menggelorakan Asian Games 2018.

"Dukung terus dan doa buat para atlet untuk meraih prestasi maksimal pada setiap even internasional, sukses MXGP, sukses Asian Games yang akan digelar di Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat," ungkap Menpora.

Kejuaraan internasional MXGP 2018 juga menjadi momentum ajang pencarian bakat dan potensi sekaligus mencari atlet-atlet untuk berkompetisi di level internasional dengan berbagai event serupa. Juga untuk memperkenalkan budaya dan promosi pariwisata melalui sport tourism.

Bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan, Menpora membuka Motorcross Grand Prix (MXGP) Indonesia yang digelar di GOR Sahabuddin Pangkal Pinang. Menurutnya, pemerintah pusat mendukung dan mengapresiasi gagasan dan keberanian menjadi tuan rumah kembali pada MXGP 2018. Ia berharap gagasan seperti ini dapat menjadi contoh daerah dan provinsi lain.

"Pantas Indonesia yang memiliki potensi besar di berbagai sektor menjadi tuan rumah MXGP tahun ini di Pangkal Pinang dan Semarang. Harapan kami dengan even seperti ini dapat memunculkan atlet-atlet profesional yang akan mengangkat harkat martabat bangsa di kancah internasional," ungkapnya saat membuka acara.