FOLLOW US:


Saat Korea Selatan dan Utara Kompak Ikutan Asian Games 2018

10-07-2018 14:41
Saat Korea Selatan dan Utara Kompak Ikutan Asian Games 2018
© Merdeka

Bola.net - Kabar gembira datang dari Korea Selatan dan Korea Utara. Dua negara yang masih kerap bersitegang tersebut bersiap mewujudkan perdamaian lewat ajang Asian Games 2018. Hal itu diungkapkan langsung oleh Duta Besar Korea Selatan Kim Chang Beom, saat berkunjung ke kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Menurut Kim Chang Beom, pada Asian Games nanti dua Korea akan berpartisipasi dengan mengikuti pawai bersama pada pembukaan dan penutupan Asian Games menggunakan bendera invitasi. Selain itu, duo Korea akan menjadi tim gabungan pada tiga cabang olahraga yaitu Bola Basket Putri, Perahu Naga dan Dayung. Ia bahkan menyebut Asian Games 2018 di Indonesia ini menjadi simbol perdamaian dan rekonsiliasi bagi dua Korea dan seluruh negara di Asia.

"Korsel dan Korut jarang sekali bergabung dalam ajang olahraga dan kali ini dua Korea akan menjadi satu tim kami berharap bantuan dan perhatian besar dari bangsa Indonesia untuk memfasilitasi kami tim gabungan Korea sebelum pertandingan dimulai untuk latihan bersama," harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya Olimpiade musim dingin di Korea Selatan yang menjadi simbol perdamaian dunia.

"Saya senang dan bangga serta terima kasih beberapa atlet dari Taekwondo, Anggar dan cabor lain telah berangkat ke Korsel semoga ini menjadi pintu masuk bagi peningkatan prestasi olahraga Indonesia karena Korsel telah banyak berbicara di pentas dunia," kata Menpora.

Terkait kedatangan tim Asian Games duo Korea, Menpora akan memfasilitasi melalui Deputi Peningkatan Prestasi Mulyana untuk mencarikan venue pemanasan.