FOLLOW US:


Sambut Asian Games 2018, Kemenpora Prioritaskan Prestasi Atlet

15-01-2018 17:20
Sambut Asian Games 2018, Kemenpora Prioritaskan Prestasi Atlet
© merdeka

Bola.net - Dalam kesempatan itu Menpora juga menyampaikan sukses prestasi menjadi perhatian pemerintah dalam hal penghargaan perjuangan para atlet. Lanjut Imam, para atlet tidak perlu banyak berpikir tentang masa depan. Karena bagi atlet berprestasi dan mempersembahkan kebanggaan bagi negara dan bangsa, pemerintah dalam hal ini Kemenpora terus berupaya menyiapkan formula apresiasi termasuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagaimana beberapa saat yang lalu telah dimatangkan bersama Kementerian PAN-RB.

"Beberapa hari yang lalu telah kita matangkan bersama Kementerian PAN-RB tentang penghargaan menjadi ASN /PNS bagi atlet-atlet berprestasi, insya Allah tanggal 17 akan diumumkan. Teruslah bersemangat dan berjuang, pemerintah akan terus mendukung dan memperhatikan, pemerintah akan mempercepat fasilitasi sehingga tidak membebani atlet dalam konsentrasi mempersiapkan prestasi," tambah Menpora.

Menpora memberikan suntikan semangat dengan bermain bersama para atlet, Manajer tim Mocha, dan Kepala Sub Bagian 3x3 Perbasi Anthony Gunawan. Sementara Manajer Tim Mocha menyampaikan bahwa peringkat basket 3x3 di Asia cukup baik untuk menggenjot persiapan Asian Games. Setelah Training Center (TC) pertama akan dilanjutkan dengan program-program TC selanjutnya, termasuk di Eropa yaitu di Belanda dan Serbia.

Pebasket putri 3x3 Jovita Elizabeth Simon optimis tim basket putri Indonesia akan meraih prestasi maksimal di ajang Asian Games mendatang. Mengingat pada tes even waktu lalu dapat mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 13-12.

"Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian Menpora terhadap dukungan lancarnya TC serta penghargaan yang selama ini semakin ditingkatkan, karena hal itu jangan ragukan kami akan balas dengan semangat berlatih dan prestasi terbaik bagi bangsa dan negara," tambah Jovita mewakili rekan-rekannya.

Setelah meninjau pelatnas basket 3x3, Menpora melanjutkan peninjauannya dengan mendatangi cabor Angkat Besi di Mako lanmar, Jalan Kwini II/6, Jakarta Pusat. Menpora mengaku menaruh harapan besar pada atlet-atlet angkat besi. Karena sudah terbukti dalam setiap even internasional yang diikuti tidak pernah lepas dari medali.

Menpora juga menginginkan bahwa semua atlet dapat dikenal masyarakat sebagai pahlawan. karena semua atlet adalah pahlawan olahraga yang patut dicontoh seluruh anak muda bangsa.

"Segala hal telah dikorbankan, tenaga, waktu, keluarga, demi merah putih dan kejayaan bangsa. Foto-foto atlet harus terpajang dan terpampang di mana-mana, kita semua harus menghargai," tegas Menpora.

Sekjen PABBSI Kuntadi Djajalana mengatakan meski saat ini belum secara resmi mematok target, mengingat kekuatan angkat besi itu di Asia. Jadi menurutnya, jika mampu juara di Asia dapat dikatakan juara dunia.

"Peluang emas di Asian Games, tanpa mengesampingkan kekuatan lain selain Cina dan Kazakhstan yang absen karena doping, kita optimis medali emas," katanya.