FOLLOW US:


Sebelum Luka Jovic, 6 Striker Ini Juga Gagal di Real Madrid

13-01-2021 16:28

 | Aga Deta

Sebelum Luka Jovic, 6 Striker Ini Juga Gagal di Real Madrid
Ekspresi Luka Jovic usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid menghadapi Leganes © AP Photo

Bola.net - Real Madrid dilaporkan tinggal selangkah lagi melepas Luka Jovic ke Eintracht Frankfurt. Jovic akan kembali ke klub Bundesliga itu sebagai pemain pinjaman.

Los Blancos memboyong Jovic dari Frankfurt pada musim panas 2019. Pemain asal Serbia itu ditebus dengan biaya transfer 60 juta euro.

Jovic tampil sangat mengesankan bersama Frankfurt. Dia sukses mencetak 36 gol dari 75 penampilan di semua kompetisi untuk klub.

Namun, Jovic gagal menunjukkan performa terbaiknya setelah datang ke Santiago Bernabeu. Ia hanya mencetak dua gol dan dua assist dari 32 penampilan bersama Los Blancos.

Jovic diperkirakan akan dipinjamkan Madrid selama enam bulan ke depan. Los Blancos berharap sang pemain bisa menemukan kembali ketajamannya.

Jovic bukanlah satu-satunya striker yang gagal di Real Madrid. Berikut ini 6 striker lainnya tampil mengecewakan di Santiago Bernabeu.

1 dari 6

Klaas-Jan Huntelaar

Klaas-Jan Huntelaar
Klass-Jan Huntelaar © AFP

Klaas-Jan Huntelaar tampil sangat tajam bersama Ajax Amsterdam. Sang pemain mampu mencatatkan 76 gol dari 96 pertandingan di Eredivise.

Real Madrid kemudian memboyong Huntelaar pada Januari 2009. Penyerang asal Belanda itu diharapkan menjadi ujung tombak Los Blancos selama bertahun-tahun.

Namun, penampilan Huntelaar tidak sesuai harapan di Santiago Bernabeu. Ia hanya mampu mencetak delapan gol dari 20 pertandingan La Liga sebelum dilepas ke AC Milan pada musim panas 2009.

2 dari 6

Antonio Cassano

Antonio Cassano
Antonio Cassano © AFP

Antonio Cassano sempat menyandang predikat sebagai pemain muda terbaik Serie A. Reputasi itu membuat Real Madrid memboyongnya di musim dingin 2005/2006

Namun, Cassano kerap membuat masalah di luar lapangan. Ia juga berselisih dengan pelatih Los Blancos kala itu Fabio Capello.

Situasi tersebut membuat Cassano hanya bertahan selama satu musim di Santiago Bernabeu. Ia hanya mencetak empat gol dari 29 penampilan sebelum dipinjamkan ke klub Italia, Sampdoria.

3 dari 6

Javier Saviola

Javier Saviola
Javier Saviola © AFP

Javier Saviola pindah ke Real Madrid pada 2007. Los Blancos mendapatkan Saviola dari Barcelona secara cuma-cuma alias gratis.

Namun, kedatangan Saviola dianggap tak sesuai dengan harapan. Pemain Argentina itu lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Selama dua musim di Santiago Barnebeu, hanya mencetak lima gol dari 30 penampilan. Setelah itu, Saviola hengkang ke Banfica pada 2009.

4 dari 6

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka
Nicolas Anelka © AFP

Nicolas Anelka adalah salah satu prospek terpanas di dunia sepak bola ketika bergabung dengan Real Madrid. Ia didatangkan dari Arsenal dengan harga 35 juta euro pada 1999.

Namun, Anelka gagal memenuhi ekspektasi di bawah John Toshack dan Vicente del Bosque. Striker Prancis itu hanya menyumbang tujuh gol dari 33 penampilan di semua kompetisi.

Alhasil, karier Anelka di Santiago Bernabeu tidak berlangsung lama. Mantan pemain Chelsea itu kemudian kembali ke Paris-Saint Germain pada tahun 2000.

5 dari 6

Michael Owen

Nama Michael Owen mencuat ketika memperkuat Liverpool. Striker asal Inggris itu tampil sangat mengesankan dan mampu memenangkan Ballon d'Or saat bermain di Anfield.

Owen kemudian pindah ke Real Madrid pada 2004 setelah tujuh musim di Liverpool. Sayangnya selama berbaju Los Blancos, Owen gagal menunjukkan ketajamannya sebagai striker.

Owen hanya mencatatkan 16 gol dari 45 pertandingan. Dia hanya bertahan selama satu musim dan pada akhirnya pulang ke Inggris dengan bergabung Newcastle United.

6 dari 6

Emmanuel Adebayor

Emmanuel Adebayor
Emmanuel Adebayor © AFP

Emmanuel Adebayor bergabung dengan Real Madrid pada paruh kedua musim 2010-2011. Ia datang ke klub Spanyol dengan status pinjaman dari Manchester City.

Lima bulan berseragam Los Blancos, Adebayor hanya menghasilkan delapan gol dari 22 penampilan di semua ajang. Striker asal Togo itu kebanyakan bermain dari bangku cadangan.

Karena dinilai minim kontribusi, Los Blancos pun enggan mempermanenkannya. Adebayor kemudian kembali ke Premier League membela Tottenham Hotspur.