FOLLOW US:


Sekarang Atau Tidak Sama Sekali, Giroud!

28-10-2015 11:37

 | Arsene Wenger

Sekarang Atau Tidak Sama Sekali, Giroud!
Olivier Giroud © AFP

Bola.net - Hasil mengejutkan datang dari kompetisi Capital One Cup pada Rabu (28/10) dini hari nanti. Arsenal yang dijagokan untuk lolos ke putaran 8 Besar Capital One Cup harus dipermalukan oleh tuan rumah Sheffield Wednesday dengan skor mencolok 3-0.

Penderitaan The Gunners tidak sampai disitu saja. Pada laga ini dua pilar utama mereka, Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott mendapat cedera pada menit-menit awal pertandingan.  Walcott yang dimasukkan Wenger untuk menggantikan Chamberlain harus meninggalkan lapangan lima belas menit kemudian karena menderita cedera Hamstring.

Meski cedera Walcott merupakan kerugian yang besar bagi kubu Arsenal, namun di sisi lain cedera itu mempunyai sisi positif tersendiri. Pihak yang paling merasakan 'berkat' dari cedera Walcott tidak lain adalah Striker Arsenal, Olivier Giroud.

Sudah bukan rahasia lagi jika musim ini Giroud hanya menjadi pilihan kedua bagi Arsene Wenger. Posisinya sebagai ujung tombak The Gunners harus rela diberikan kepada Theo Walcott yang penampilannya dinilai lebih impresif. Dari 10 pertandingan di Premier League, Giroud harus memulai enam pertandingan diantaranya dari bangku cadangan.

Meski hanya berstatus sebagai Striker cadangan bukan berarti Giroud minim kontribusi. Dari 10 pertandingan terakhir Giroud sudah mencetak 5 gol dari total 29 tembakan yang ia lepaskan. Secara akurasi tembakan pun Giroud tidak tampil terlalu buruk, dengan 58% tembakannya mengenai sasaran. Selain aktif menyerang, Giroud juga ikut membangun serangan dimana ia membuat tujuh Key Passes dalam 10 pertandingan terakhir.

Jika dibandingkan dengan Walcott, statistik Giroud ini sedikit lebih unggul. Walcott hanya mencetak dua gol dari total 26 tembakan yang ia lepaskan. Akurasi tendangannya pun unggul tipis dari Giroud dimana 60% tembakannya mengenai sasaran.

Bermodal catatan statistik yang bagus, Giroud harus bisa memanfaatkan absennya Walcott untuk merebut kembali tempatnya di lini serang Arsenal. Cedera hamstring biasanya memakan waktu 2-4 Minggu untuk pulih. Dalam kurun waktu itu pula Giroud harus membuktikan diri bahwa ia memang pantas untuk menjadi tumpuan lini serang Arsenal.(bola/dub)