FOLLOW US:


Sudah Tahu Produk Olahraga yang Dikenalkan Kemenpora?

07-05-2018 08:27
Sudah Tahu Produk Olahraga yang Dikenalkan Kemenpora?
© Kemenpora

Bola.net - Hasil diklat berupa produk-produk olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dipamerkan di Gedung Dhanapala, Jalan Wahidin, Jakarta Pusat. Acara tersebut sebagai bagian dari Pameran Capaian Kinerja Kementerian dan Lembaga yang digelar oleh Kementerian Keuangan.

"Hari ini kita dapat kehormatan diundang ikut pameran dari berbagai capaian kinerja kementerian dan lembaga, tetapi tidak semua kementerian, kita termasuk yang diundang. Berbagai capaian kita pamerkan termasuk yang kita tonjolkan berbagai produk hasil diklat yang diselenggarakan di berbagai daerah," jelas Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga, Kemenpora, Suryati.

Ia mengatakan Kemenpora telah meluncurkan berbagai program seperti pendidikan dan latihan (diklat) industri produk-produk olahraga. iNProgram tersebut diperuntukkan kalangan anak-anak muda dan para mantan atlet yang berminat terjun di dunia wirausaha.

Hasil diklat berupa produk-produk olahraga pun ditampilkan di pameran. Mulai produk bola takraw hasil diklat di Riau, busur panah, plakat, dan gantungan hasil diklat di Yogyakarta, bola sepak hasil diklat di Medan, serta cock ipor dan batik tulis olahraga hasil diklat di Bandung.

Sementara di bidang kepemudaan, Kemenpora meneluarkan berbagai program. Sebut saja Pemuda Mandiri Membangun Desa dengan jumlah 1.500 pemuda. Kemudian, ada program Wirausaha Muda Pemula dengan jumlah 600 orang yang mendapat bantuan, berlanjut Kader Inti Pemuda Anti Narkoba yang berjumlah 26.960 kader dan tersebar di lima provinsi. Hingga yang terakhir adalah Kirab Pemuda Nusantara dengan peserta 14.000 pemuda.