FOLLOW US:


Sukseskan Asian Games 2018, Menpora Kunjungi Tanah Kelahiran Risky Pora

09-05-2018 18:57
Sukseskan Asian Games 2018, Menpora Kunjungi Tanah Kelahiran Risky Pora
© merdeka

Bola.net - Tinggal menghitung hari saja, pesta olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 akan kembali dihelat. Dua kota besar di Indonesia, yakni Jakarta dan Palembang dipilih sebagai venue penyelenggaraan hajatan akbar tersebut.

Untuk mengabarkan gegap gempita Asian Games 2018 ke seluruh wilayah Indonesia, baru-baru ini  Menpora Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah berkunjung ke Pulau Maitara, Kota Tidore, Maluku Utara. Luar biasa, kedatangannya bersama rombongan disambut dengan tarian adat setempat dan doa selamat.

Menpora mengenakan kemeja hitam, celana panjang, dan sepatu serba gelap itu lantas berboncengan bersama istri menggunakan sepeda motor menuju Desa Seribu Impian Maitara Utara. Jaraknya kurang-lebih sekitar dua kilometer. Sesampainya di sana, Menpora pun berdiskusi ringan bersama anak-anak, para pemuda, dan masyarakat setempat terkait sepak bola dan Asian Games 2018.

"Ya, Asian Games adalah pesta olahraga akbar level Asia yang akan dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 mendatang di Jakarta dan Palembang. Diikuti 45 negara, kita sebagai tuan rumahnya, salah satu cabang olahraganya adalah sepak bola," ujarnya.

Lebih jauh, Imam menambahkan jika salah satu kandidat pemain sepak bola yang akan membela Sang Merah Putih juga berasal dari Maluku, yakni Risky Pora dan Ilhamudin Armain. Maka dari itu, Menpora pun meminta doa dan dukungan dari masyarakat Maluku agar Asian Games 2018 dapat diselenggarakan dengan sukses.

Terakhir, Imam pun berpesan agar kecintaan terhadap negeri bisa selalu dipupuk. Dengan begitu, deretan prestasi di bidang olahraga dapat terus ditorehkan oleh anak bangsa.

"Terima kasih anak-anakku terus belajar untuk gapai cita-cita kalian, cintai dengan baik negeri ini manfaatkan kekayaan alam yang melimpah di Maluku ini," pungkas Menpora.

Ayo, sukseskan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang!