FOLLOW US:


Tanggapi Tunggakan Gaji Pemain Sepak Bola, Begini Komentar Menpora

23-02-2018 16:50
Tanggapi Tunggakan Gaji Pemain Sepak Bola, Begini Komentar Menpora
© merdeka

Bola.net - Menpora mengaku kaget adanya masalah tunggakan gaji pemain dari beberapa klub dan mengenai asuransi pemain. Ia juga mendapat masukan mengenai asuransi pemain dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) yang selama ini belum berjalan baik. Imam pun langsung menanyakan kepada PSSI.

"Masalah tunggakan gaji pemain oleh beberapa klub juga perlu saya minta harus diselesaikan secepatnya, saya tidak ingin masalah-masalah yang lalu terulang kembali. Oleh karenanya saya ingin dijelaskan," tegas Menpora.

Menpora pun meminta PSSI untuk turut mencarikan solusi mengenai asuransi terhadap pemain. Ia juga menawarkan untuk bekerja sama dengan BPJS. Yang penting, kata dia, jangan sampai pemain tidak memiliki asuransi ketika cedera atau meninggal.

Joko Driyono menanggapi kembali mengenai masalah tersebut. Joko mengaku terkait tunjangan gaji pemain memang masih ada yang belum diberikan. Ia berjanji sebelum kick off kompetisi Liga 1 dimulai bulan Maret nanti, semua tunggakan gaji pemain terselesaikan. Jika tidak, kick off tidak akan dimulai.

Mengenai masalah asuransi pemain, Joko sepakat dengan keinginan yang disampaikan Menpora. Memang selama ini menurutnya ada sebagian klub yang memberikan asuransi kepada pemain tapi itu tidak semuanya. Ia juga sudah berkomunikasi dengan BPJS untuk mencari solusinya.

"Kalau dengan BPJS, kendala utamanya adalah pemain bukan karyawan atau pegawai, mereka hubungan kerjanya kontrak per musim. Tapi kami tetap secepatnya untuk mencarikan jalan keluarnya," jelasnya.