FOLLOW US:


Termasuk Donnarumma, 6 Pemain AC Milan yang Dibajak PSG

15-07-2021 17:43

 | Aga Deta

Termasuk Donnarumma, 6 Pemain AC Milan yang Dibajak PSG
Gianluigi Donnarumma gabung PSG © PSG

Bola.net - PSG menjadi tim yang sangat sibuk di bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan banyak pemain baru.

Klub kaya raya Prancis itu tercatat sudah berhasil mendatangkan empat pemain bintang. Georginio Wijnaldum menjadi rekrutan pertama mereka di musim panas ini.

Achraf Hakimi mendarat di Parc des Princes setelah dibeli dari Inter Milan. PSG juga berhasil mendapatkan legenda Real Madrid Sergio.

Teranyar, PSG sudah meresmikan transfer Gianluigi Donnarumma. Kiper Timnas Italia itu didapat secara gratis setelah kontraknya bersama AC Milan habis.

Donnarumma bukanlah pemain pertama yang direkrut PSG dari Milan. Sebelumnya raksasa Prancis itu tercatat cukup sering merekrut pemain dari klub Italia tersebut. Siapa saja?

1 dari 6

Ray Wilkins

Ray Wilkins adalah salah satu gelandang terbaik Inggris di generasinya. Dia bergabung dengan AC Milan pada tahun 1984 setelah bermain untuk Manchester United.

Wilkins memperkuat Rossoneri selama tiga musim tapi gagal memenangkan gelar di Italia. Dia kemudian melanjutkan kariernya di PSG pada pertengahan tahun 1987.

Namun, Wilkins kesulitan menembus tim inti di Paris. Dia akhirnya meninggalkan klub Prancis tersebut setelah membuat 13 penampilan.

2 dari 6

Marco Simone

Marco Simone punya karier yang sikses bersama AC Milan. Simone pernah memenangkan empat titel Serie A dan dua gelar Liga Champions.

Setelah memperkuat Rossoneri selama delapan musim, Simone memutuskan meninggalkan San Siro. Dia kemudian melanjutkan kariernya di PSG pada 1997.

Simone berhasil mengantarkan PSG meraih tiga gelar. Dia menghabiskan dua musim di Paris dengan mencetak 32 gol dari 80 penampilan.

3 dari 6

Vikash Dhorasoo

Vikash Dhorasoo datang ke AC Milan pada tahun 2004 dari Lyon. Namun, dia lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Dhorasoo hanya tampil sebanyak 12 kali bersama Milan. Pemain tengah Prancis itu kemudian kembali ke kampung halamannya bersama PSG pada musim berikutnya.

Dhorasoo menjadi bagian dari skuad PSG yang memenangkan Piala Prancis 2006. Namun, kritiknya pada kebijakan manajer Guy Lacombe berujung pada pemecatan dirinya sebagai pemain PSG.

4 dari 6

Thiago Silva

Thiago Silva
Thiago Silva © AFP

Thiago Silva memegang peran vital dalam pertahanan AC Milan. Bek asal Brasil ini berhasil membantu Rossoneri meraih gelar Serie A pada musim 2010/2011.

Namun, di tahun 2012, Silva menerima tawaran PSG untuk bermain di Ligue 1. Sang pemain ditebus dengan biaya yang mencapai 42 juta euro.

Silva kemudian menghabiskan delapan tahun bersama PSG. Dia membuat lebih dari 300 penampilan dan memenangi 23 trofi juara.

5 dari 6

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic
Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic © AP Photo

Thiago Silva bukan satu-satunya pemain AC Milan yang dibajak PSG pada tahun 2012. Klub kaya raya asal Prancis itu juga merekrut Zlatan Ibrahimovic.

PSG mengeluarkan 21 juta euro untuk memboyong Ibrahimovic. Bomber asal Swedia itu kemudian menjadi pemain penting di lini depan Les Parisiens.

Ibrakadabra berhasil menyumbang 156 gol selama empat tahun bersama PSG. Dia juga memenangkan 12 gelar selama berada di Parc des Princes.

6 dari 6

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma
Kiper Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma © AP Photo

Gianluigi Donnarumma resmi berseragam PSG pada musim panas ini. Raksasa Prancis tersebut mendapatkan Donnarumma secara gratis.

Kontrak Donnarumma bersama Milan pada habis pada 30 Juni lalu. Namun, sang pemain menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan Rossoneri.

Donnarumma dikontrak PSG hingga Juni 2026. Dia akan bersaing dengan Keylor Navas di bawah mistar gawang Les Parisiens.

Sumber: berbagai sumber