FOLLOW US:


Termasuk Hakimi, Ini 5 Penjualan Termahal Inter Milan

09-07-2021 17:32

 | Aga Deta

Termasuk Hakimi, Ini 5 Penjualan Termahal Inter Milan
PSG resmi menggaet Achraf Hakimi dari Inter Milan © PSG

Bola.net - Inter Milan akhirnya berpisah dengan Achraf Hakimi. Pemain asal Maroko itu dilepas ke PSG pada bursa transfer musim panas ini.

Hakimi diboyong Inter pada musim panas lalu dari Real Madrid. Transfer Hakimi tersebut menelan biaya 40 juta euro.

Pemain timnas Maroko itu berkontribusi besar atas keberhasilan Nerazzurri meraih gelar juara Serie A. Dia mencetak tujuh gol dan 11 assist untuk La Beneamata.

Namun, Inter harus menjual Hakimi pada musim panas ini untuk menyeimbangkan neraca keuangan. Mereka melepas Hakimi ke PSG senilai 60 juta euro.

Selain Hakimi, Inter juga pernah menjual pemain dengan harga yang cukup tinggi. Siapa saja?

Berikut ini lima penjualan Inter Milan.

1 dari 5

5. Mateo Kovacic

5. Mateo Kovacic
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic © AP Photo

Inter Milan merekrut Mateo Kovacic dari Dinamo Zagreb pada Januari 2013. Pemain Kroasia itu kemudian berkembang pesat di Italia dan menjadi pemain penting Nerazzurri.

Sayangnya, masalah Finansial Fair Play memaksa Inter harus melepas Kovacic. Sang pemain dijual ke Real Madrid seharga 38 juta euro pada tahun 2015.

Kovacic meraih kesuksesan besar di Santiago Bernabeu dengan memenangkan tiga gelar Liga Champions. Dia sekarang membela klub Premier League Chelsea.

2 dari 5

4. Ronaldo

4. Ronaldo
Ronaldo bersama pasangannya menghadiri seremoni Best FIFA Awards di Milan, Senin (23/09/2019). © AP Photo

Inter Milan mendatangkan Ronaldo dari Barcelona pada tahun 1997 dengan memecahkan rekor transfer dunia. Striker Brasil itu langsung menjadi idola baru di Giuseppe Meazza.

Ronaldo berhasil membantu Inter memenangkan Piala UEFA. Sayangnya, cedera lutut parah mengganggu karir Ronaldo bersama Nerazzurri.

Ronaldo kemudian dijual ke Real Madrid pada tahun 2002 setelah lima musim memperkuat Inter. Dia dilepas ke Santiago Bernabeu dengan harga 45 juta euro.

3 dari 5

3. Mauro Icardi

3. Mauro Icardi
Mauro Icardi resmi bergabung dengan PSG. © PSG

Inter Milan merekrut Mauro Icardi pada 2013 dari Sampdoria. Sejak itu dia bertransformasi menjadi salah satu striker yang cukup subur di Eropa.

Selama enam musim membela Inter Milan, Icardi mencatatkan 124 gol dari 219 laga di semua ajang. Dia bahkan menjadi top skor Serie A sebanyak dua kali saat bersama Nerazzurri.

Sayang, karier Icardi bersama Nerrazurri harus berakhir pada tahun 2019. Dia dilepas ke PSG dengan nilai transfer sebesar 50 juta euro.

4 dari 5

2. Achraf Hakimi

2. Achraf Hakimi
Pemain Inter Milan Achraf Hakimi. © FCIM

Achraf Hakimi berseragam Nerazzurri sejak awal musim 2020/2021. Dia mencatatkan 45 pertandingan dengan torehan 7 gol dan 11 assist untuk Inter.

Hakimi berhasil membantu Inter meraih Scudetto. Namun masalah finansial membuat Inter terpaksa menjualnya pada musim panas ini.

PSG berhasil memenangkan perburuan tanda tangan pemain asal Maroko tersebut. Raksasa Prancis itu merekrut Hakimi dengan mahar 60 juta euro.

5 dari 5

1. Zlatan Ibrahimovic

1. Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic © AFP

Zlatan Ibrahimovic bergabung dengan Inter Milan pada tahun 2006 setelah Juventus terdegradasi ke Serie B akibat skandal Calciopoli. Pemain Swedia itu tampil hebat bersama Inter dan membantu klub meraih tiga gelar Serie A.

Namun, kebersamaan Ibrahimovic dengan Inter berakhir pada tahun 2009. Striker yang kini berusia 39 tahun itu dilepas ke Barcelona.

Inter menjual Ibrahimovic seharga 69,5 juta euro. La Beneamata juga mendapatkan Samuel Eto'o dari Barcelona.

Sumber: Transfermarkt