Termasuk Paul Pogba, 5 Pemain Baru yang Langsung Cedera

Aga Deta | 4 Agustus 2022 12:10
Gelandang Juventus Paul Pogba. (c) AP Photo

Bola.net - Bursa transfer musim panas 2022 masih belum ditutup. Klub-klub Eropa semakin agresif berburu pemain baru untuk meningkatkan kekuatan skuatnya.

Arsenal menjadi salah satu klub yang cukup boros selama musim panas ini. Klub asuhan Mikel Arteta itu menghabiskan lebih dari 130 juta euro untuk membeli pemain baru.

Salah satu pemain yang didatangkan Arsenal ke Emirates Stadium adalah Gabriel Jesus. Penyerang asal Brasil tersebut ditebus dari Manchester City dengan biaya 52,2 juta euro.

Kehadiran Jesus langsung memberikan dampak yang positif bagi Arsenal. Pada laga pramusim, pemain berusia 25 tahun tersebut mencetak tujuh gol dari lima pertandingan.

Namun, tidak semua pemain baru bisa seberuntung Jesus. Sebab, ada beberapa pemain yang langsung mendapat cedera setelah bergabung dengan klub barunya.

Berikut 5 pemain yang mengalami cedera setelah bergabung dengan klub barunya pada musim bursa transfer musim panas ini.

1 dari 5 halaman

Paul Pogba (Juventus)

Paul Pogba tiba di Turin, Jumat (8/7/2022) malam WIB (c) Juventus FC

Paul Pogba kembali ke Juventus setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir. Namun, nasib kurang baik menghampirinya tak lama setelah kembali ke Turin.

Pogba mengalami cedera lutut ketika menjalani latihan pramusim bersama Juventus. Pogba punya masalah pada bagian meniskus lateral pada lutut kanannya.

Pogba harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya. Ada kemungkinan gelandang asal Prancis tersebut absen di Piala Dunia 2022.

2 dari 5 halaman

Omar Richards (Nottingham Forest)

Nottingham Forest sangat aktif di bursa transfer agar bisa bersaing di Premier League 2022/2023. Sebanyak 12 pemain anyar didatangkan tim yang baru promosi ke kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Salah satu pemain baru yang didatangkan Forest adalah Omar Richards dari Bayern Munchen. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap kiri itu ditebus seharga 8,5 juta euro.

Sayangnya, Richards kemudian mengalami patah tulang kaki dalam latihan pramusim. Alhasil, pemain berusia 24 tahun tersebut harus melewatkan beberapa pertandingan pada awal musim ini.

3 dari 5 halaman

Sam Johnstone (Crystal Palace)

Kiper West Brom, Sam Johnstone. (c) AP Photo

Sam Johnstone meninggalkan West Brom pada musim panas ini setelah kontraknya berakhir. Dia kemudian bergabung ke Crystal Palace dengan kontrak empat tahun.

Setelah datang ke Selhurst Park, Johnstone tidak mengikuti sesi pramusim Palace. Kiper asal Inggris tersebut harus menepi untuk sementara waktu karena mengalami cedera paha.

Johnstone kini berpacu dengan waktu untuk bisa fit dalam laga perdana Premier League melawan Arsenal. Sementara kiper Palace lainnya Jack Butland juga absen karena patah tangan.

4 dari 5 halaman

Fabio Vieira (Arsenal)

Fabio Vieira. (c) arsenal.com

Arsenal mendatangkan Fabio Vieira di musim panas ini. Gelandang asal Portugal tersebut direkrut dari Porto dengan biaya 35 juta euro.

Pemain berusia 22 tahun tersebut dikontrak selama lima musim. Vieira punya statistik mentereng sebagai pengatur lini tengah.

Sayangnya, Vieira masih belum bisa membela Arsenal. Cedera kaki yang didapatnya saat mewakili Portugal U-21 menghalanginya untuk turun ke lapangan.

5 dari 5 halaman

Nayef Aguerd (West Ham)

Nayef Aguerd bergabung dengan West Ham (c) WHUFC

Nayef Aguerd adalah salah satu rekrutan baru West Ham di musim panas ini. Dia didatangkan dari Rennes untuk memperkuat pertahanan The Hammers.

Aguerd kemudian bermain melawan Rangers dalam pertandingan persahabatan pra-musim. Namun, pemain berusia 26 tahun itu salah terjatuh dan terlihat sangat tidak nyaman.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, cedera kaki yang dialami Aguerd cukup parah. Pemain asal Maroko tersebut diperkirakan akan absen setidaknya satu bulan ke depan.

Sumber: Football Transfers

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR