FOLLOW US:


Tes Event Asian Para Games Dipastikan Sesmenpora Berjalan Baik

26-06-2018 15:08
Tes Event Asian Para Games Dipastikan Sesmenpora Berjalan Baik
© Merdeka

Bola.net - Uji coba atau tes event Asian Para Games akan digelar di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, dari 27 Juni hingga 3 Juli 2018. Di mana akan mempertandingkan lima cabang olahraga dari 18 cabang yang akan dipertandingkan pada Asian Para Games 2018 pada 6-13 Oktober mendatang, yaitu atletik, bulu tangkis, renang, tenis meja dan bola basket kursi roda.

Pada uji coba cabang olahraga tenis meja, telah mendapatkan pengakuan dari federasi internasional. Bahkan pada kejuaraan ini bakal diikuti oleh peserta dari 13 negara. Sementara untuk bola basket kursi roda, akandiikuti tiga negara yaitu Malaysia, Thailand dan tuan rumah Indonesia.

Selain untuk menguji kesiapan tuan rumah, pertandingan uji coba ini juga akan digunakan untuk menentukan kategori klasifikasi oleh classifier bersertifikasi internasional, karena hal ini akan dijadikan sebagai acuan penyelenggaraan Asian Para Games Oktober nanti.

Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto mengapresiasi Inapgoc yang sudah mempersiapkan dengan baik segala hal terkait penyelenggaraan tes event dan penyelenggaraan Asian Para Games, Oktober mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri Rapat Koordinasi Penyempurnaan Persiapan Indonesia Para Games Invitational Tournament (Tes Event), di Para Village Tower 6, Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (26/6).

"Asian Para Games memiliki tingkat sensitifitas tinggi, tadi saya cek beberapa tempat sudah menuju keramahan yang luar biasa. Berikan masukan sekarang bila dipandang ada kekurangan, lebih baik disampaikan sekarang daripada nanti menjadi masalah saat event sesungguhnya," kata Gatot.

Sebelum rakor dimulai, Sesmenpora sempat meninjau fasilitas di dalam Para Village seperti Dapur, Ruang Gizi, Dinning Room, Lounge, Lift Khusus Difabel, Ruang Meeting, Ruang Kesehatan, dan Layanan Perbankan.

Sejumlah pejabat juga turut hadir dalam rakor tersebut di antaranya Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida, Dirjen Informasi Komunikasi Publik Rosarita Niken Widiastuti dan Waketum Inapgoc Adiati Noerdin.