FOLLOW US:


3 Gol Terbaik di Pekan 8 Shopee Liga 1 2019

15-07-2019 10:04

 | Aga Deta

3 Gol Terbaik di Pekan 8 Shopee Liga 1 2019
Shopee Liga 1 2019 © Bola.net

Bola.net - Shopee Liga 1 2019 sudah memainkan seluruh pertandingan pekan kedelapan. Banyak pemain yang mampu menciptakan gol indah pada pekan ini.

Sebanyak 21 gol tercipta sepanjang pekan keenam Liga 1 2019. Enam pertandingan berakhir dengan munculnya pemenang, sedangkan tiga laga berkesudahan imbang.

Tim-tim yang meraih kemenangan mayoritas bermain di kandang. Hanya satu tim tamu yang berhasil mencuri poin penuh dari kandang lawan.

Gol terbanyak tercipta pada laga Tira Persikabo melawan Madura United yang berakhir dengan skor 2-2. Adapun tim yang mampu mencetak gol paling banyak pada pekan kedelapan adalah Persela Lamongan ketika menang 3-0 atas Kalteng Putra.

Laga antara Persija Jakarta menghadapi Persib Bandung harus berakhir antiklimaks. Pertandingan yang digaungkan menyita banyak perhatian justru berakhir tanpa pemenang setelah kedua tim bermain imbang 1-1.

Berikut adalah 3 gol terbaik yang tercipta pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019.

1 dari 3

Ciro Alves (Tira Persikabo)

Ciro Alves (Tira Persikabo)
Ciro Henrique dan Loris Arnaud (kanan), pemain asing Tira Persikabo. © Bola.com/Aditya Wany

Gol Ciro Alves ke gawang Madura United yang terjadi pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 layak disebut terbaik. Berawal dari umpan terobosan Louise Parfait, Ciro kemudian berlari ke dalam kotak penalti Madura United.

Ketika berhadapan satu dengan satu melawan kiper Muhammad Ridwan, Ciro melepaskan tendangan lob. Bola hasil tendangannya itu gagal diantisipasi dan masuk dengan sempurna ke gawang Madura United.

Sayang, gol Ciro tersebut gagal membantu Tira Persikabo meraih kemenangan. Pertandingan harus berakhir dengan skor 2-2 setelah Madura United mencetak gol penyeimbang pada injury time.

2 dari 3

Dedik Setiawan (Arema FC)

Dedik Setiawan (Arema FC)
Selebrasi Dedik Setiawan usai membobol gawang Persipura Jayapura pada pertandingan pekan ketujuh Shopee Liga 1, Kamis (4/7) © Arema FC Official

Dedik Setiawan layak mendapatkan predikat pahlawan Arema FC pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 25 tahun itu mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan 1-0 melawan Semen Padang.

Sepanjang laga Dedik yang tampil gemilang mendapatkan sejumlah peluang. Namun, baru pada menit ke-39 Dedik mampu memanfaatkannya menjadi gol.

Berawal dari umpan Sylvano Comvalius dari luar kotak penalti, Dedik yang diapit dua bek Semen Padang kemudian melakukan sundulan. Bola hasil sundulannya itu gagal diantisipasi kiper Semen Padang sehingga merobek pojok kanan bawah gawang.

3 dari 3

Damian Lizio (Persebaya Surabaya)

Damian Lizio (Persebaya Surabaya)
Damian Lizio © Mustopa El Abdy

Gelandang Persebaya Surabaya, Damian Lizio, mencetak gol spektakuler ke gawang PSS Sleman pada pekan kedelapan. Gol tersebut tercipta setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Irfan Jaya yang membentur tiang.

Damian Lizio yang berdiri bebas kemudian berhasil memanfaatkannya melalui sepakan keras menggunakan kaki bagian luar. Bola hasil sepakan pemain Bolivia itu kemudian merobek pojok kanan gawang PSS.

Sayang, gol tersebut tak mampu membantu Persebaya meraih kemenangan pada pekan kedelapan Liga 1. PSS akhirnya mencetak dua gol melalui Yevhen Bokhashvili (39') dan Haris Tuharea dan menutup laga dengan kemenangan 2-1.

Sumber: Bola.com