FOLLOW US:


3 Pemain Asing yang Terancam Terdepak dari Shopee Liga 1 2019

23-07-2019 09:32

 | Aga Deta

3 Pemain Asing yang Terancam Terdepak dari Shopee Liga 1 2019
Shopee Liga 1 © Bola.net

Bola.net - Berbagai kejutan sudah terjadi dalam Shopee Liga 1 2019 hingga memasuki pekan ke-10. Salah satunya mengenai performa pemain asing yang berkiprah di kompetisi Tanah Air sejauh ini.

Sebanyak 71 pemain asing tersebar pada 18 klub peserta Shopee Liga 1 2019. Para legiun asing itu berasal dari berbagai negara di belahan dunia.

Dengan format 3 pemain asing bebas +1 pemain asing Asia, hampir semua klub memenuhi kuota tersebut. Hanya Madura United yang mendaftarkan tiga pemain, tanpa pemain asing asal Asia.

Mendatangkan pemain asing menjadi gengsi tersendiri buat klub-klub Shopee Liga 1 2019. Harapannya adalah kehadiran pemain asing bisa menaikkan kualitas permainan tim.

Dengan konsekuensi harus merogoh kocek dalam untuk gaji, namun hal itu tak membuat klub Liga 1 gentar. Imbalannya adalah penampilan apik, sumbangsih di lapangan, dan gol yang bisa memuluskan menuju tangga juara.

Namun, tak semua pemain asing mampu membuktikan kualitasnya di Shopee Liga 1 2019.

Cedera, tak sesuai gaya permainan, hingga alasan non teknis lainnya membuat para pemain asing justru tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Hal ini justru akan membuat nasib mereka ditentukan pada bursa transfer tengah musim.

Lantas, siapa saja pemain asing yang belum memenuhi ekspektasi sampai pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019? Dilansir Bola.com, berikut ini 3 pemain asing yang berpotensi dilepas klubnya.

1 dari 3

Jan Lammers (Borneo FC)

Jan Lammers (Borneo FC)
Duel bek Borneo FC, Jan Lammers dengan gelandang sayap Persija, Riko Simanjuntak pada leg kedua semifinal Piala Indonesia. © Istimewa

Jan Lammers bergabung dengan Borneo FC pada awal 2019. Pemain berpaspor Belanda itu pada kenyataannya baru bermain dalam empat pertandingan di Shopee Liga 1 2019.

Permasalahan cedera membuat Lammers tak bisa tampil lebih banyak bersama Pesut Etam. Dalam empat pertandingan yang dimainkannya, pemain berusia 24 tahun itu mengumpulkan 314 menit.

Jan Lammers sejatinya merupakan tipikal bek tangguh karena memiliki tinggi 190 cm. Namun, jika kerap mengalami cedera bukan hal mustahil Borneo FC bakal melepas Jan Lammers pada bursa transfer tengah musim nanti.

2 dari 3

Guilherme Batata (PSS Sleman)

Guilherme Batata (PSS Sleman)
Guilherme Batata © Bola.com/Vincentius Atmaja

PSS Sleman mendatangkan Guilherme Batata pada awal musim 2019. Namun, pemain asal Brasil itu sempat mengalami cedera sehingga baru memulai debutnya bersama Super Elang Jawa pada Juli 2019.

Guilherme Batata sejauh ini baru bermain dalam empat pertandingan buat PSS. Pelatih Seto Nurdiantoro pun tampak menyukai tipikal permainan dari Batata.

Namun, jika tak mampu berkontribusi buat PSS bukan hal yang mustahil Batata bakal dilepas pada bursa transfer tengah musim nanti. Apalagi sampai saat ini PSS belum menunjukkan penampilan yang konsisten.

3 dari 3

Melvin Platje (Bali United)

Melvin Platje (Bali United)
Melvin Platje © Bali United

Melvin Platje sempat tampil gemilang pada Piala Presiden 2019. Pemain asal Belanda sukses mencetak empat gol buat Bali United.

Namun, ketika Shopee Liga 1 2019 Melvin Platje belum mampu menunjukkan penampilan gemilang. Dalam lima laga yang sudah dimainkan, Platje hanya mampu mencetak dua gol.

Melvin Platje harus mampu membuktikan kualitasnya sebagai penyerang Bali United. Jika hal itu tak kunjung tiba, bukan hal yang mustahil namanya bakal masuk dalam daftar pemain yang dilepas Pasukan Tridatu pada tengah musim nanti.

Sumber: Bola.com