FOLLOW US:


3 Pemain dan 1 Pelatih Terbaik dari Pekan 8 Shopee Liga 1 2019

15-07-2019 10:00

 | Gia Yuda Pradana

3 Pemain dan 1 Pelatih Terbaik dari Pekan 8 Shopee Liga 1 2019
Alex Dos Santos Goncalves merayakan golnya ke gawang Kalteng Putra © Bola.com/Aditya Wani

Bola.net - Semua pertandingan dari pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 telah selesai dimainkan. Dalam sembilan laga yang digelar pekan ini, tersaji performa menawan dari para pemain juga strategi brilian para pelatih.

Sebanyak 21 gol tercipta pekan ini. Sejumlah kejutan tercipta.

Persela Lamongan dan Barito Putera akhirnya meraih kemenangan perdana di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Kemenangan itu sangat berarti buat mereka.

Sementara itu, big match Perija Jakarta kontra Persib Bandung berlangsung sengit, dramatis, dan berakhir tanpa pemenang. Laga di SUGBK itu berkesudahan 1-1.

Pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 sangat menarik dan penuh drama. Hal itu tak terlepas dari performa para aktor lapangan tengah.

Seperti dilansir Bola.com, berikut tiga pemain dan satu pelatih terbaik dari pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 4

Artur Gevorkyan (Persib Bandung)

Artur Gevorkyan (Persib Bandung)
Artur Gevorkyan © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Artur Gevorkyan menjadi sosok yang menyita perhatian pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Pemain asal Turkmenistan itu mencetak gol buat Persib Bandung sekaligus membatalkan kemenangan yang hampir diraih Persija Jakarta.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-55, Artur Gevorkyan sebenarnya tak banyak berperan di lapangan. Namun, pada menit ke-90+1', Artur mencetak gol setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persija. Gol itu pun menyelamatkan Persib dari kekalahan.

2 dari 4

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)

Ferdinand Sinaga (PSM Makassar)
Ferdinand Sinaga © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Ferdinand Sinaga menjadi pahlawan kemenangan PSM Makassar pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol pada menit ke-55 melalui sundulan yang gagal diantisipasi kiper Bhayangkara FC, Awan Setho.

Gol itu adalah gol perdana Ferdinand pada musim ini. Gol itu juga terasa spesial karena mampu mengantarkan PSM naik ke peringkat delapan dengan poin 10.

3 dari 4

Alex Goncalves (Persela Lamongan)

Alex Goncalves (Persela Lamongan)
Alex Dos Santos Goncalves © Bola.com/Aditya Wani

Alex Goncalves layak didaulat sebagai pemain terbaik pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, karena menjadi satu-satunya yang mampu mencetak hattrick. Pemain asal Brasil itu mencetak tiga gol ke gawang Kalteng Putra sekaligus memberikan kemenangan 3-0 untuk Persela Lamongan.

Gol tersebut menjadi yang keenam buat Alex di Shopee Liga 1 2019. Jumlah tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sementara bersama Ciro Alves (Tira Persikabo) yang juga mengoleksi enam gol.

4 dari 4

Yunan Helmi (Barito Putera)

Yunan Helmi (Barito Putera)
Yunan Helmi © Bola.net/Mustopa El Abdy

Yunan Helmi layak mendapatkan predikat pelatih terbaik pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019. Hal itu terjadi karena Yunan mampu memberikan kemenangan perdana buat Laskar Antasari.

Kemenangan Barito Putera pada pekan kedelapan juga sangat spesial karena membungkam Bali United, yang belum pernah kalah dalam enam laga yang dilakoni. Klub asal Kalimantan Selatan itu menang 1-0 berkat gol Rafael Silva.

Di bawah asuhan Yunan Helmi, performa Barito Putera pun berangsur membaik.

Sumber: Bola.com