FOLLOW US:


3 Pemain Kunci Bali United untuk Bisa Kalahkan Persib Bandung

24-03-2021 11:03

 | Asad Arifin

3 Pemain Kunci Bali United untuk Bisa Kalahkan Persib Bandung
Piala Menpora 2021 Grup D, Persib Bandung vs Bali United © Bola.com/Adreanus Titus

Bola.net - Duel Bali United melawan Persib Bandung bakal digelar pada laga pertama Grup D Piala Menpora 2021. Laga yang disiarkan Indosiar dan Vidio digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/2021).

Pertarungan kedua tim dijamin berlangsung seru. Pasalnya, baik Persib Bandung dan Bali United sama-sama dijagokan untuk menjuarai Piala Menpora. Alasannya tentu saja karena kedua tim merupakan kekuatan besar dalam sepak bola Indonesia.

Namun, di atas kertas, Bali United lebih diunggulkan dalam pertemuan dua tim yang dikenal cukup akrab dalam manajemennya. Skuad tim berjulukan Serdadu Tridatu itu lebih lengkap ketimbang Persib Bandung.

Bali United punya beberapa pemain yang akan sangat berbahaya untuk Persib Bandung. Simak selengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3

Diego Assis

Diego Assis
Diego Assis. © Official Bali United

No Paulo Sergio, no problem. Bali United telah mendapatkan penggantinya dalam sosok Diego Assis yang baru saja datang pada awal musim 2021.

Diego Assis punya kiprah bagus di Indonesia. Gelandang asal Brasil itu bermain 34 kali bersama Persela Lamongan dan Madura United pada 2018-2019.

Dari jumlah itu, Diego Assis menorehkan delapan gol dan 15 assist. Pemain berusia 33 tahun itu bakal merepotkan Persib Bandung dalam pertandingan kali ini.

2 dari 3

Ilija Spasojevic

Ilija Spasojevic
Ilija Spasojevic © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bali United bersyukur Ilija Spasojevic masih bertahan pada musim 2021 ini. Bomber naturalisasi ini akan menjadi ancaman buat Persib Bandung, yang juga berstatus sebagai mantan timnya.

Spaso, panggilannya, adalah penyerang bertipe poacher. Pemain berusia 33 tahun itu tidak butuh banyak memegang bola untuk mencetak gol.

Lini belakang Persib Bandung harus hati-hati menjaga Spaso. Victor Igbonefo mesti terus menempelnya secara ketat. Apalagi Spasojevic cukup mengenal karakter permainan Persib yang pernah dibantunya menjuarai Piala Presiden 2015.

3 dari 3

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly, tampak kecewa usai dikalahkan Thailand pada laga Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/11). © Bola.com/M. Iqbal Ichsan

Setelah melalui negosiasi yang lumayan panjang, Bali United berhasil meyakinkan Stefano Lilipaly untuk tetap bertahan pada musim 2021 ini. Gelandang berusia 31 tahun itu masih menetap di Pulau Dewata.

Stefano Lilipaly punya peran penting di Bali United. Mantan pemain Timnas Indonesia itu kerap diberikan kebebasan di lini depan karena motor serangan di lini tengah telah dimiliki oleh Diego Assis.

Biasanya, Stefano Lilipaly bergerak dari sisi sayap kiri. Eks personil Persija Jakarta itu memiliki kemampuan sama baiknya dalam membuat assist dan mencetak gol. Bukan hal mustahil Persib Bandung akan merasakan ancaman darinya pada laga ini.

Disadur dari Bola.com (Penulis: Muhammad Adiyaksa/Editor: Benediktus Gerendo, 24 Maret 2021)