3 Pemain Timnas Indonesia Bergabung, Persebaya Lebih Komplet Hadapi Arema FC

Serafin Unus Pasi | 30 September 2022 19:46
Pemain Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan merayakan gol bersama rekan-rekannya (c) Bola.com/Wahyu Pratama

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menghadapi Arema FC pada pekan ke-11 BRI Liga 1 2022/2023. Duel bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (01/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, timnya sudah sangat siap menghadapi Arema FC. Semua pemain dalam kondisi bagus dan sudah menggelar latihan terakhir di Surabaya.

Aji juga mengatakan bahwa timnya bisa turun dalam kekuatan penuh menghadapi Arema FC. Sehingga mereka tidak gentar meladeni Singo Edan.

"Baru kali ini sepertinya Persebaya main dengan komposisi yang komplet," ungkap Aji Santoso dalam sesi jumpa pers, Jumat (30/09/2022).

"Sebelumnya belum pernah komplet, yang jelas kami sudah sangat siap untuk menghadapi pertandingan besok," tegas juru taktik asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 2 halaman

Marselino Cs Bergabung

Persebaya bisa menurunkan kekuatan penuh karena pemain yang dipanggil Timnas Indonesia sudah bergabung dengan tim. Mereka ikut latihan terakhir di Surabaya.

Dikatakan Aji, mereka akan disiapkan menghadapi Arema FC karena dari sisi recovery tidak ada masalah. Mereka sudah beristirahat selama 3 hari setelah tampil melawan Curacao.

Saya kira pertandingan terakhir kemarin 'tanggal 27, terus tanggal 30 ini tadi mereka baru ikut latihan, official training," Aji Santoso menambahkan.

"Menurut saya sudah cukup recovery mereka 3 hari, menurut saya sudah cukup. Apalagi pemain-pemain ini kan masih muda, jadi waktu recovery bisa lebih cepat," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Ernando Ari Tak Diboyong

Dari beberapa pemain andalan Persebaya, hanya Ernando Sutaryadi yang tidak dibawa ke Malang. Dia masih proses pemulihan cedera dan belum pulih total.

"Masalah Ernando, di sudah mulai latihan, tetapi tidak kami bawa ke Malang karena memang kondisinya dia belum benar-benar seratus persen," tandasnya.

Ernando sebelumnya mengalami cedera setelah membela Timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2022. Dia mengalami masalah pada bahunya yang membuatnya harus menepi cukup lama.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR