4 Pemain Asing Arema FC 'Hilang' di Laga Kontra PSIS, Gara-Gara Positif Covid-19?

Asad Arifin | 18 Januari 2022 08:57
BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Para pemain asing Arema FC 'hilang' pada laga melawan PSIS Semarang di pekan ke-20 BRI Liga 1 2021/2022. Tidak ada keterangan resmi dari pihak klub tentang absennya Carlos Fortes dan kolega pada laga tersebut.

Arema FC berjumpa PSIS pada laga hari Senin (17/01/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Duel ini berjalan ketat. Walau tidak diperkuat pemain asing, Singo Edan mendapat satu poin usai bermain imbang 0-0.

Tidak ada empat nama pemain asing di starting eleven maupun pemain cadangan. Nama-nama Adilson Maringa, Sergio Silva, Renshi Yamaguchi dan Carlos Fortes menghilang bersamaan.

Selain itu, dua pemain kunci berstatus lokal, Rizky Dwi Febrianto dan M. Rafli juga tidak disertakan. Tidak adanya nama enam pemain tersebut jadi misteri. Apalagi laga kontra PSIS tergolong penting.

1 dari 3 halaman

Positif Covid-19?

Penjaga gawang Arema FC, Adilson Aguero Dos Santos memberikan instruksi di laga melawan PSM Makassar di Stadion Indomilk Arena, Minggu (5/9/2021). (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Arema tengah berusaha mempertahankan posisi puncak klasemen. PSIS juga bukan lawan ringan. Jadi, tidak mungkin pelatih Eduardo Almeida melakukan rotasi besar-besaran. Pasti ada alasan kuat di balik hilangnya enam pemain inti tersebut.

Beredar rumor jika ada beberapa pemain dan official Arema yang dinyatakan reaktif dalam swab antigen. Sehingga mereka harus melanjutkan dengan swab PCR. Tentunya mereka dilarang ke stadion untuk menjalani pertandingan.

Hanya saja saat Bola.com melakukan konfirmasi sampai hari Senin pukul 22.00 WIB, belum ada jawaban yang diberikan dari manajemen Arema. Media Officer Arema, Sudarmaji hingga Manajer ad Interim, Ali Rifki belum memberikan jawaban.

2 dari 3 halaman

Prokes Longgar?

Arema FC vs Bali United. (c) Arema FC

Selama di Bali, protokol kesehatan yang diterapkan tim Arema memang terlihat agak longgar. Sejak awal musim, Arema memang tidak melarang pemain keluar hotel.

Manajemen tim khawatir jika melakukan karantina pemain di hotel justru membuat kejenuhan. Selama BRI Liga 1 berlangsung di Bali, beberapa pemain asing dan lokal sempat refreshing ke beberapa tempat yang ramai pengunjungnya.

Tempat yang sempat dikunjungi Maringa dan pemain lain adalan Finns Club. Mereka sempat posting di story Instagram beberapa waktu lalu. Tapi ada juga pemain yang berkunjung ke tempat itu namun tetap bermain di laga lawan PSIS.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR