4 Pemain Ini Tampil Mengesankan di Piala Presiden 2022 dan Layak Dijajal di Timnas Indonesia

Gia Yuda Pradana | 23 Juni 2022 10:36
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 (c) PSSI

Bola.net - Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 sudah memasuki fase akhir babak penyisihan grup. Ada sejumlah pemain yang tampil mengesankan.

Di penyisihan grup, yang sejauh ini sudah meloloskan Arema FC, Persib Bandung, Bhayangkara FC, PSM Makassar, dan PSIS Semarang, muncul beberapa pemain muda potensial.

Pemain-pemain itu mampu menembus skuad utama tim masing-masing dan berkontribusi maksimal. Ada pula pemain yang sebenarnya sudah lama diketahui potensinya, tapi perlahan bisa kembali memunculkannya.

Disadur dari Bola.com, berikut empat pemain yang tampil mengesankan di Piala Presiden 2022 sejauh ini dan layak mendapatkan kesempatan dipanggil ke skuad Timnas Indonesia.

1 dari 4 halaman

Wahyu Prasetyo (PSIS Semarang)

BRI Liga 1: Pemain PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Talenta yang dimiliki Wahyu Prasetyo sebenarnya sudah terlihat sejak ia pertama kali bergabung dengan PSIS Semarang di tahun 2020 lalu.

Saat itu, Wahyu yang baru berusia 22 tahun perlahan mulai menembus skuad utama PSIS. Di BRI Liga 1 2021/2022, Wahyu praktis jadi bek andalan PSIS bersama dengan bek asing asal Brasil, Wallace Costa.

Penampilan apik Wahyu tetap berlanjut di Piala Presiden 2022. Eks pemain Persik Kendal itu sudah bermain di tiga laga. Ia membantu PSIS meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Wahyu sangat kokoh sebagai bek tengah. Selain itu, ia juga selalu siap jika harus digeser ke posisi bek kanan.

2 dari 4 halaman

Gian Zola (Arema FC)

Gian Zola resmi gabung Arema FC (c) Bola.net/Dendy Gandakusumah

Zola sempat menjadi langganan di Timnas Indonesia kelompok umur. Dalam beberapa musim terakhir, kariernya agak menurun.

Namun, di musim ini, Zola tampak terlahir kembali. Kepindahannya dari Persela menuju Arema FC menjadi pemicu hal itu.

Zola sudah ditampilkan tiga kali bersama Arema di Piala Presiden 2022. Penampilannya cukup bagus. Dia bahkan mencetak satu gol lewat tendangan bebas saat Singo Edan menang atas Persikabo 1973.

Dengan form seperti itu, Zola bisa jadi opsi menarik bagi Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, terutama jika Marselino Ferdinan harus fokus membela Timnas Indonesia U-19.

3 dari 4 halaman

Novri Setiawan (Bali United)

Ekspresi Novri Setiawan usai mencetak gol pada laga Persib Bandung vs Bali United di Piala Presiden 2022 (c) Bagaskara Lazuardi

Novri tampak mendapatkan kesempatan kedua di musim ini. Setelah tak diperpanjang kontraknya oleh Persija Jakarta, Novri pindah ke Bali United.

Keputusan Novri untuk pindah ke Pulau Dewata rasa-rasanya sudah sangat tepat. Di Piala Presiden 2022, Novri sudah menyumbang dua gol dari dua kali dimainkan.

Novri seakan kembali ke performa terbaiknya seperti di tahun 2018. Saat itu, Novri menjadi salah satu pilar penting keberhasilan Persija menjadi juara Liga 1.

Novri sejauh ini sudah pernah dua kali membela Timnas Indonesia senior. Jika performanya tetap di level seperti ini, seharusnya dalam waktu dekat jumlah caps itu akan bertambah.

4 dari 4 halaman

Riki Dwi Saputro (PSS Sleman)

Riki Dwi Saputro (c) Official PSS Sleman

Penyerang berusia 27 tahun ini baru menjalani debut di kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah air di paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022 lalu. Saat itu, Riki digaet PSS dari klub Liga 2, Persekat Tegal.

Saat itu, penampilan Riki lumayan apik. Ia bisa mencetak dua gol dan empat assist untuk skuad Elang Jawa dalam setengah musim.

Masuknya Seto Nurdiantoro di musim ini membuat penampilan apik Riki makin terlihat. Penyerang bernomor punggung 17 itu tampak cocok dengan skema permainan ala Seto.

Di Piala Presiden 2022, Riki sudah mencetak satu gol untuk PSS. Gol itu dicetak saat PSS menang 2-0 atas Persita Tangerang.

Disadur dari: Bola.com/Hery Kurniawan/Hendry Wibowo, 23 Juni 2022

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR