5 Pemain Asing BRI Liga 1 yang Bisa Jadi Hot Transfer Musim Depan, Berebut Taisei Marukawa dan Ciro Alves

Gia Yuda Pradana | 31 Maret 2022 12:08
Pemain Persikabo 1973, Ciro Alves (c) Bola.com/Nandang Permana

Bola.net - BRI Liga 1 2021/2022 sudah di pengujung musim. Bali United telah menggondol gelar juara.

Namun, hingar-bingar kompetisi masih seru untuk dinikmati. Terutama terkait bagaimana manuver sejumlah klub untuk musim depan.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator berencana untuk memulai musim baru pada Juli 2022. Artinya, para peserta punya waktu cukup panjang untuk mempersiapkan komposisi pemain.

Setiap tim tentu berburu pemain terbaik untuk musim depan. Siapa saja pesepak bola yang dapat menjadi hot transfer di kompetisi 2021/2022 berkaca dari performa dan nama besarnya?

1 dari 5 halaman

Taisei Marukawa

BRI Liga 1: Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Luar biasa. Itulah kata-kata yang bisa menggambarkan penampilan Taisei Marukawa di musim ini. Gelandang Persebaya Surabaya itu mampu menorehkan 17 gol dan sepuluh assists dari 32 partai.

Kontrak Taisei Marukawa bersama Persebaya akan habis pada musim ini. Pemain asal Jepang itu belum menunjukkan tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Sejumlah tim gencar diisukan naksir dengan Taisei Marukawa. Persis Solo menjadi klub yang paling nyaring dirumorkan ngebet dengan playmaker berusia 25 tahun itu.

2 dari 5 halaman

Ciro Alves

Striker Persikabo 1973, Ciro Alves (c) Bola.com/Nandang Permana

Hampir setiap klub besar di BRI Liga 1 dikaitkan dengan Ciro Alves. Mulai dari Bali United, Persib Bandung, hingga Persija Jakarta.

Winger asal Brasil itu telah memastikan bakal meninggalkan Persikabo 1973 di akhir musim ini. Ia pun menjelma sebagai hot transfer untuk kompetisi musim depan.

Performa Ciro Alves di musim ini bikin klub banyak yang naksir. Pemain asal Brasil itu "menggendong" Persikabo 1973 dengan torehan 20 gol dan enam assists.

3 dari 5 halaman

Marko Simic

BRI Liga 1: Pemain Persija Jakarta, Marko Simic (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Bulan madu Marko Simic bersama Persija Jakarta tinggal menunggu waktu. Bomber asal Kroasia itu tidak punya masa depan di tim ibu kota.

Meski masih menjadi top skor Persija di musim ini dengan 14 gol, Simic tidak pernah lagi dimainkan dalam enam pertandingan terakhir.

Simic masih punya kontrak dengan Persija hingga awal tahun depan. Karena situasinya seperti ini, pemain berusia 34 tahun itu mulai dihubung-hubungkan dengan klub lain, termasuk Persis Solo dan RANS Cilegon FC.

4 dari 5 halaman

Youssef Ezzejjari

BRI Liga 1: Pemain Persik Kediri, Youssef Ezzejjari (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

BRI Liga 1 menjadi panggungnya para pemain debutan. Youssef Ezzejjari misalnya, bomber Persik Kediri itu tampil memesona di musim ini.

Ezzejjari mampu membukukan 19 gol dalam 31 penampilan untuk Persik. Ia juga berhasil membawa Macan Putih bangkit dari papan bawah ke papan tengah.

Sejumlah rumor mulai berdatangan kepada Ezzejjari. Striker asal Spanyol ini disebut-sebut dalam radar Persib Bandung dan Persebaya Surabaya.

5 dari 5 halaman

Carlos Fortes

BRI Liga 1: Pemain Arema FC, Carlos Fortes (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Arema FC wajib ketar-ketir. Jika tidak cepat-cepat memperpanjang kontrak, Singo Edan bisa kehilangan Carlos Fortes di akhir musim ini.

Fortes adalah rookie paling ciamik di BRI Liga 1. Bomber asal Portugal itu mampu mengoleksi 20 gol dari 31 partai. Ia hanya tertinggal dua gol dari Ilija Spasojevic, top scorer sementara.

Pemain yang kerap dipanggil Cak Sodiq oleh Aremania itu acap dikaitkan dengan PSIS Semarang. Fortes menjadi salah satu properti panas untuk bursa transfer musim depan.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR