5 Pemain Baru PSIS Semarang dengan Nilai Pasar Tertinggi, Harga Taisei Marukawa Meroket

Gia Yuda Pradana | 24 Mei 2022 14:59
Taisei Marukawa dan Carlos Fortes resmi bergabung dengan PSIS Semarang (c) Ofisial PSIS Semarang

Bola.net - PSIS Semarang mendatangkan banyak pemain berkualitas menatap Liga 1 2021/2022. Bahkan, Laskar Mahesa Jenar langsung membuat kejutan dengan merekrut Carlos Fortes dan Taisei Marukawa.

Manajemen juga membawa beberapa pemai lokal yang tak kalah bagus ke Semarang. Seperti Wawan Febrianto hingga Oktafianus Fernando.

Tentunya, PSIS Semarang harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk mendatangkan pemain-pemain tersebut. Apalagi, jika melihat nilai pasar Taisei Marukawa yang meroket.

Hingga perekrutan Alie Sesay pada 18 Mei lalu, PSIS Semarang sudah mendatangkan 8 pemain baru. Dari nama-nama yang didatangkan, ada 5 pemain yang punya nilai pasar tertinggi berdasarkan situs Transfermarkt.

Penasaran siapa saja pemain yang dimaksud? Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 6 halaman

Oktafianus Fernando

Oktafianus Fernando (c) Mustopa El Abdy

Di posisi kelima adalah Oktafianus Fernando. Mantan winger Persebaya Surabaya tersebut punya nilai pasar sebesar Rp. 2,17 Miliar.

Angka itu berdasarkan data per tanggal 14 Desember 2021. Akan tetapi, nilai pasarnya cenderung mengalami penurunan.

Pada 17 Juni 2021, nilai pasar Ofan masih di kisaran 2,61 miliar. Pemain kelahiran Jakarta tersebut kehilangan menit bermain di Persebaya.

2 dari 6 halaman

Wawan Febrianto

Wawan Febrianto (kanan) saat perkuat Borneo FC di BRI Liga 1 2021/2022 (c) Bola.com/Nandang Permana

Wawan Febrianto didatangkan PSIS Semarang dari Borneo FC. Manajemen harus membayar fee transfer untuk menebusnya.

Wawan Febrianto tergolong pemain lokal yang cukup mahal. Dia punya nilai pasar 3,48 Miliar terhitung tanggal 14 Desember 2021.

Sama seperti Oktafianus Fernando, nilai pasar Wawan juga mengalami penurunan. Awalnya angkanya menembus Rp. 4,35 Miliar pada 17 Juni 2021.

3 dari 6 halaman

Alie Sesay

Alie Sesay (c) Bola.com/Aditya Wany

Alie Sesay baru diperkenalkan oleh PSIS Semarang pada 18 Mei kemarin. Dia menjadi legiun asing terakhir Laskar Mahesa Jenar.

Sebagai pemain impor, Alie Sesay punya nilai pasar yang cukup tinggi. Angkanya menembus Rp. 4,35 Miliar terhitung 14 Desember 2021.

Nilai pasar bek Timnas Sierra Leone tersebut tak mengalami perubahan sejak 30 Desember 2020, yakni ketika dia masih membela Zira FC.

4 dari 6 halaman

Carlos Fortes

Carlos Fortes (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Tampil gemilang bersama Arema FC musim lalu, nilai pasar Carlos Fortes kembali menanjak. Per tanggal 14 Desember 2021, angkanya mencapai 5,21 Miliar.

Nilai pasar Carlos Fortes sempat terjun bebas ketika masih memperkuat Vilafranquense. Yakni berada pada angka Rp. 3,04 Miliar.

Carlos Fortes punya performa yang cukup mentereng dengan mencetak 20 gol dan 3 assist. Dia bisa menjadi pendulang gol PSIS Semarang.

5 dari 6 halaman

Taisei Marukawa

Taisei Marukawa (c) Bola.net/Bagaskara Lazuardi

Taisei Marukawa menjadi pemain baru PSIS Semarang dengan nilai pasar tertinggi musim ini. Angkanya mencapai Rp. 6,52 Miliar.

Nial pasar Taisei Marukawa menjadi yang paling tinggi dalam karier sepak bolanya. Itu tidak lepas dari performa apiknya bersama Persebaya musim lalu.

Saat baru bergabung dengan Persebaya, nilai pasar Marukawa berada di kisaran Rp. 1,74 Miliar per 17 Juni 2022. Kenaikannya mencapai 4,78 Miliar.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR