FOLLOW US:


9 Tahun Tak Pernah Menang di Kandang Arema, Persib Diminta Tidak Lengah

13-04-2018 15:02
9 Tahun Tak Pernah Menang di Kandang Arema, Persib Diminta Tidak Lengah
Persib Bandung © PERSIB

Bola.net - Sudah sembilan tahun lamanya Persib Bandung tak pernah memetik kemenangan ketika bermain di kandang Arema FC. Oleh sebab itu, pada pertemuan kali ini ketika bertemu di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Persib diharapkan mampu memutus rekor buruk tersebut.

Persib bakal melawat ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, untuk menantang Arema FC pada pekan keempat Liga 1, Minggu (15/4/2018). Pangeran Biru percaya diri dapat mengulangi momen di Liga Indonesia musim 2008/2009.

Kali terakhir Persib mampu mendulang poin penuh di Malang ialah pada 9 Mei 2009. Kala itu, Persib menang 2-0 lewat gol Hilton Moreira dan Cristian Gonzales.

Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez berharap Febri Hariyadi dan kawan-kawan dapat mengubah takdir Persib di Malang. Meski begitu, arsitek asal Argentina itu tetap menaruh kewaspadaan terhadap tuan rumah. Pasalnya, Arema FC juga ingin bangkit setelah gagal mengoleksi kemenangan dalam tiga partai awal.

"Ini sepakbola. Kita tidak pernah tahu apa yang terjadi pada 90 menit pertandingan. Memang sudah lama tidak pernah menang di sana, tapi kita lihat saja nanti siapa yang terbaik. Bisa saja semua berubah," ujar Gomez dinukil dari laman resmi klub.

Dari banyaknya pertemuan kedua klub saat bermain di Malang, Persib hanya dapat sekali meraih kemenangan, yang terjadi pada 2009 silam. Tercatat, Arema FC dan Maung Bandung telah bertemu sejak 1990, tepatnya di turnamen Piala Jawa Pos ll.

Bahkan saat meraih gelar juara Liga Indonesia pada 2014 lalu, Persib tetap saja tidak dapat mengalahkan Arema FC di Malang. Waktu itu, kedua tim bermain imbang 2-2.

"Kita harus konsentrasi penuh. Main kandang atau tandang tidak ada waktu sedikitpun untuk lengah. Kalian tahu, karena satu gol saja itu bisa berbahaya untuk tim kami."

Jelang pertandingan menghadapi Arema kali ini, Persib memiliki tren bagus karena di laga sebelumnya sukses mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-0. Sementara itu, Arema FC tengah terseok di awal-awal musim ini di mana klub berjuluk Singo Edan tersebut baru mengumpulkan satu poin dan berada di zona degradasi.

Sumber: Liputan6.com