FOLLOW US:


900 Personel Amankan Laga Arema vs Persepam

09-04-2013 10:35
900 Personel Amankan Laga Arema vs Persepam
Arema Fajar Rahman

Bola.net - Sebanyak 900 personel dari kepolisian dan TNI serta Pam swakarsa diterjunkan untuk mengamankan pertandingan Arema melawan Persepam Madura di Stadion Kanjuruhan, Rabu (10/4). Setelah izin dari kepolisian turun, Arema langsung melakukan koordinasi menyiapkan semua yang berkaitan dengan pertandingan, termasuk aparat keamanan.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian untuk pengamanan pertandingan besok (Rabu, 10/4). Personel dari kepolisian dan TNI sebanyak 600 orang, sedangkan 300 lainnya dari swakarsa," ucap Media Officer Arema, Sudarmadji seperti dilansir Antara.

Sudarmadji mengingatkan kepada Aremania untuk tertib dalam perjalanan ke stadion, jangan mengibarkan tongkat di jalan, apalagi sampai mengganggu pengguna jalan lainnya. Sudarmadji menambahkan situasi dan kondisi keamanan saat laga Arema menjamu Persepam nanti juga akan menentukan izin laga kandang berikutnya.

Sebelumnya laga Arema yang menjamu Persepam terancam tidak akan mendapatkan izin dari kepolisian karena waktunya berdekatan dengan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Malang yang diselenggarakan, Sabtu (06/4). Izin laga tersebut tergantung dari pelaksanaan pilkades serentak tersebut. Namun, karena situasi keamanan yang tetap kondusif, maka izin pertandingan dikeluarkan.

Menyinggung kuota untuk suporter Persepam Madura, Sudarmaji mengatakan, demi keamanan, mereka sebaiknya tidak datang ke Malang, sebab dikhawatirkan ditunggangi oleh oknum dan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Demi menjaga kondisi di Malang serta nama baik dan hubungan harmonis antara kedua suporter, diharapkan mereka tidak datang ke Malang,"ujarnya. (ant/mac)