FOLLOW US:


Ada Rumor Juara Liga 1 Setingan, Persija Pilih Cuek

06-12-2018 11:22
Ada Rumor Juara Liga 1 Setingan, Persija Pilih Cuek
Persija Jakarta © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta hanya berjarak satu kemenangan bila ingin menjadi yang terbaik di Indonesia. Saat ini, Macan Kemayoran tengah memuncaki klasemen Liga 1.

Persija Jakarta bisa berpesta di pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak bila mengalahkan Mitra Kukar. Pertandingan itu sendiri akan digelar akhir pekan ini, Minggu 9 Desember 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, di balik kesuksesan Persija, tetap saja ada yang nyinyir. Bahkan, belakangan ada gosip yang menyebut Macan Kemayoran bisa menjadi juara Liga 1 karena sudah diagendakan.

Terlebih, pemilik Persija saat ini adalah Joko Driyono, yang juga Wakil Ketua Umum PSSI. Kendati demikian, COO Persija, M. Rafil Perdana santai menghadapi gosip tersebut.

"Kami santai-santai saja (menanggapi isu itu). Saya rasa manajer dan pelatih sudah mengatasi hal tersebut," kata Rafil di Kantor Persija, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

"Manajer dan pelatih Persija Jakarta sudah memotivasi para pemain untuk sial mengadapi segalanya," ujarnya menambahkan.

Rafil memastikan, pasukan Stefano Cugurra Teco sudah siap tempur menghadapi Mitra Kukar. Macan Kemayoran optimistis bisa meraih kemenangan atas Mitra Kukar, yang saat ini sedang berjuang untuk bertahan di Liga 1.

"Ini merupakan pertandingan yang terakhir untuk kami (menjadi juara). Kami harus fokus di sisa pertandingan dan menyelesaikannya dengan baik," ucap Rafil menegaskan.

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menyadari ambisi Mitra Kukar yang ingin meraih kemenangan. Pasalnya, Mitra Kukar hanya berada satu strip di atas Perseru, yang menghuni zona degradasi.

"Lawan tim yang sedang di zona merah pasti mereka juga mau kerja keras karena butuh poin. Mitra Kukar butuh poin tapi kita juga butuh poin penuh karena mau selesai liga dengan juara. Pertandingan sekali lagi tidak mudah butuh kerja keras juga serta fokus," kata Teco.

Sumber: Liputan6.com