FOLLOW US:


Adu Siasat Bima Sakti-Fandi Ahmad, Ini Prediksi Eks Penggawa Timnas

09-11-2018 10:33
Adu Siasat Bima Sakti-Fandi Ahmad, Ini Prediksi Eks Penggawa Timnas
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dalam sebuah sesi latihan tim. © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Eks penggawa Timnas Indonesia, Kuncoro memberi analisa atas pertemuan Bima Sakti dan Fandi Ahmad pada laga antara Indonesia dan Singapura. Ia menyebut Bima dan Fandi sejatinya memiliki filosofi permainan tak jauh berbeda.

Skuat Garuda akan memulai langkah mereka di Piala AFF 2018 dengan menghadapi Singapura di Stadion Nasional, Jumat (09/11).

Pertandingan bakal menjadi adu taktik dua pemain muda yang sama-sama pernah berkiprah di sepakbola Indonesia. Selain itu, keddua pemain juga pernah berhadapan di lapangan, tepatnya pada Semifinal SEA Games 1997 lalu.

"Bima maupun Fandi memiliki filosofi permainan sama. Mereka berdua sama-sama mengandalkan permainan kombinasi, umpan-umpan pendek dan penguasaan bola," ujar Kuncoro, pada Bola.net.

Kuncoro mengaku filosofi permainan itu sudah tampak ketika keduanya masih aktif sebagai pemain. Menurut pria yang sekarang menjadi asisten pelatih Arema FC, filosofi ini terbawa sampai Bima dan Fandi menjadi pelatih.

"Ini adalah hal wajar. Selain itu, khusus Bima, ia pasti tak akan banyak mengubah pakem permainan seperti yang diterapkan sebelumnya," tutur Kuncoro.

Kuncoro pun membeber prediksinya perihal hasil akhir duel kedua pelatih. Menurut pelatih berusia 45 tahun, Bima Sakti berpeluang membawa skuatnya meraih poin pada pertandingan tersebut.

"Minimal Indonesia bisa membawa satu poin. Namun, di atas kertas, peluang Indonesia sedikit lebih besar dari tuan rumah," tandasnya.