FOLLOW US:


AFI Diminta Aktif Memantau Pemain

24-11-2014 17:32
AFI Diminta Aktif Memantau Pemain
Kit Futsalismo 2014 © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) diminta aktif dalam memantau pemain guna mengisi tim nasional Indonesia. Sehingga, dapat terjadi regenerasi atlet yang baik.

Yohanes Indra, Direktur Operasional PT Cataluna Sportindo -penyelenggara Turnamen Kit Futsalismo- menuturkan jika pemantauan tidak hanya bertujuan memperoleh pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia, melainkan klub-klub profesional.

Dilanjutkannya, Indonesia banyak memiliki bibit-bibit potensial yang siap dikembangkan. Karena itu, butuh peran aktif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, dalam hal ini adalah AFI.

"Di daerah-daerah, sangat banyak bahkan berlimpah. Sayangnya, tidak terdeteksi dengan baik. Sebab, pembibitan tidak merata dan kompetisi tidak reguler. Karena itu, kami berusaha komitmen untuk menjalankan pembibitan dan mengikuti rule of the game dari FIFA," ujar Indra.

"Ini merupakan investasi jangka panjang. Namun, bukan berarti kami ingin menyaingi IFL," imbuhnya.

Sementara itu, Kit Futsalismo 2014 sudah menyelesaikan seluruh babak regional di tujuh kota besar. Yakni, Medan, Makassar, Banjarmasin, Surabaya, Solo, Bandung dan Jakarta. Kemudian, berlanjut ke babak Champion Games di GOR Popki, Cibubur, Jakarta Timur, 25-29 November.

"Para peserta akan memperebutkan total hadiah Rp123 juta. Khusus pemenang kategori SMA, mendapatkan perjalanan ke Thailand dan melakukan latih tanding. Selain itu, diadakan pemilihan favourite player untuk semua kategori," pungkasnya.