FOLLOW US:


Agum Gumelar Ingatkan Kemenpora Tidak Bertindak Berlebihan

14-04-2015 19:15
Agum Gumelar Ingatkan Kemenpora Tidak Bertindak Berlebihan
Agum Gumelar © ist
Bola.netBola.net - Mantan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Agum Gumelar, mengingatkan supaya pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) tidak bertindak berlebihan. Yakni, terkait persoalan dengan PSSI dan kompetisi QNB League.

Dikatakan Agum Gumelar, jika pihak Kemenpora ingin mengeluarkan kebijakan, maka harus dilakukan secara hati-hati. Pasalnya, FIFA bisa langsung turun tangan dan dipastikan membawa dampak yang buruk bagi persepakbolaan nasional.

"Kalau FIFA meminta 18 klub berlaga, maka PSSI harus mengikutinya. Sebab, FIFA memantau. Sehingga, tidak perlu diadukan. Begitulah tugas FIFA, yang ingin memastikan semuanya berjalan sesuai aturan," ujarnya.

"Karena itu, tidak semua hal boleh terserah kita. Karena, memang ada aturan-aturan internasional dan jika melanggar akan dikenakan sanksi. Sehingga, jangan juga dikaitkan dengan nasionalisme atau kedaulatan," imbuhnya.

Lebih jauh, Agum juga berharap QNB League musim ini kembali diteruskan. Dalam penilaiannya, kompetisi merupakan jalan utama untuk melakukan pembinaan. Dengan demikian, dilanjutkannya, bisa memberikan prestasi.

"Semua kompetisi yang diputar PSSI, harus terus berjalan. Baik itu Divisi Utama dan sebagainya. Pemain, pelatih, klub, bisa besar karena kompetisi. Semoga, semua dapat menyikapi hal ini dengan betul-betul sehingga segala yang tidak baik bisa cepat berlalu," pungkasnya.