FOLLOW US:


Aji Santoso Dukung Usulan PSSI Soal Vaksinasi Covid-19

15-01-2021 18:37

 | Serafin Unus Pasi

Aji Santoso Dukung Usulan PSSI Soal Vaksinasi Covid-19
© Official Persebaya

Bola.net - Federasi sepak bola Indonesia berkirim surat kepada Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia. PSSI menyampaikan permohonan agar pelaku sepak bola diprioritaskan untuk menerima vaksin Covid-19.

Vaksinasi diperlukan agar kompetisi sepak bola Indonesia bisa kembali digulirkan. Disamping itu, para pemain timnas Indonesia dari berbagai kelompok usia memiliki sejumlah agenda internasional.

Usulan tersebut mendapat dukungan dari para pelaku sepak bola, salah satunya Aji Santoso. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang tersebut menilai langkah PSSI sudah tepat.

"Itu bagus aja, apalagi kalau seandainya kompetisi sudah bisa dijalankan 2021 akan lebih baik pengurus, pelatih, pemain divaksin lebih dulu, enggak ada masalah," katanya kepada Bola.net, Jumat (15/1/2020).

"Menurut saya itu satu usulan yang cukup bagus karena kalau kompetisi jadi diputar 2021 kan harus divaksin semua pelaku sepakbolanya," tegas Aji.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Siap Divaksin

Sementara Bayu Nugroho, pemain Persebaya musim 2020 siap divaksin jika memang nantinya diwajibkan oleh PSSI. Karena bagaimanapun pekerjaannya di sepak bola.

"Kalau sebuah keharusan, kalau enggak mau ya bagaimana, pekerjaan kita di sepak bola," jelas Bayu Nugroho kepada Bola.net.

Namun, mantan pemain PSIS Semarang itu belum sepenuhnya yakin setelah divaksin bisa benar-benar bebas dari ancaman Covid-19

(Bola.net/Mustopa El Abdy)