FOLLOW US:


Aji Santoso Ogah Jadikan Kegagalan Penalti sebagai Penyebab Kekalahan Persebaya

12-02-2020 21:47

 | Serafin Unus Pasi

Aji Santoso Ogah Jadikan Kegagalan Penalti sebagai Penyebab Kekalahan Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso © Persebaya.id

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso tidak mau menjadikan kegagalan penalti sebagai penyebab kekalahan timnya dari Bhayangkara FC. Meski, dia tak menampik hal itu pasti berdampak terhadap mental pemain.

Persebaya dikalahkan Bhayangkara FC pada matchday kedua Piala Gubernur Jawa Timur dengan skor 1-0. Kekalahan itu diwarnai dengan gagalnya eksekusi penalti yang dilakukan Makan Konate.

"Kalau menurut saya sih pasti sedikit ada (pengaruh), tetapi itu bukan menjadi alasan gagal penalti terus kemasukan karena mental down," kata Aji Santoso, Rabu (12/2/2020).

"Sebenarnya enggak down juga, cuma memang sayang aja enggak masuk, anak-anak main bagus kok. Memang kita enggak ada gol aja," tegas eks pelatih Persela tersebut.

Gawang Persebaya dibobol oleh striker Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan pada menit 71'. Gol itu tercipta hanya dua menit setelah Makan Konate gagal mengeksekusi tendangan dua belas pas ke gawang Awan Setho.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Belum Beruntung

Lebih lanjut, menurut Aji, sebenarnya Persebaya bermain dengan cukup baik. Hanya saja, keberuntungan belum berpihak kepada Green Force, karena banyak peluang yang gagal berbuah gol, termasuk tendangan penalti.

"Sebenarnya tadi pertandingan berjalan sangat menarik mulai babak pertama sampai babak kedua terbukti kami juga banyak peluang ada yang kena tiang bahkan penalti pun mis," jelas Aji.

"Tetapi, menurut saya secara keseluruhan tidak ada masalah dengan cara bermain pemain, hanya pertandingan ini tadi Dewi Fortuna tidak berpihak pada Persebaya," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)