FOLLOW US:


Aji Santoso Pertimbangkan Menurunkan Ricky Kambuaya Lawan Persis

11-01-2020 01:55

 | Ari Prayoga

Aji Santoso Pertimbangkan Menurunkan Ricky Kambuaya Lawan Persis
Aji Santoso © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya mempertimbangkan untuk menurunkan Ricky Kambuaya melawan Persis Solo, Sabtu (11/1/2020) besok. Kendati, pemain asal Papua tersebut baru bergabung dengan tim.

Namun, peluang Ricky untuk diturunkan tergantung perkembangan kondisinya. Jika, yang bersangkutan dalam kondisi fit bukan tidak mungkin bisa menjadi salah satu andalan di lini tengah.

"Saya lihat Ricky Kambuaya kondisinya bagaimana, kalau dia di rumahnya latihan, di Papua latihan, mungkin ya dipasang," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

"Tapi kalau tidak ya tidak saya pasang. Kasihan dia, karena pasti kecapekan, pasti tenaganya enggak kuat," tegas Aji.

Ricky Kambuaya merupakan salah satu rekrutan anyar Persebaya. Namun, dia baru bergabung pada Jumat (10/1/2020) sore, atau sehari menjelang pertandingan uji coba lawan Persis.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Belum Saatnya Uji Coba

Namun, Aji menegaskan bahwa pertandingan uji coba melawan Persis Solo bukan saatnya untuk mengukur kemampuan pemain baru. Sebab, para pemain juga baru bergabung.

Karena itu, dia menyadari bahwa chemistry antar pemain juga belum terbangun. Menurutnya, waktu paling ideal menguji kualitas pemain pada saat melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.

"Kalau uji coba sebenar-benarnya uji coba ketika kami latihan, persiapan bagus, baru kita coba, ini kan belum pernah latihan," pungkasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)