FOLLOW US:


Aji Santoso Soroti Pertahanan Persela Usai Ditekuk Barito Putera

12-03-2018 00:49
Aji Santoso Soroti Pertahanan Persela Usai Ditekuk Barito Putera
Aji Santoso © Mustopa

Bola.net - Pelatih Persela, Aji Santoso menyoroti pertahanan timnya setelah ditekuk Barito Putera pada matchday kedua Jakajaya Friendly Game 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (11/3) malam. Pasalnya hal itu dianggap sebagai biang kekalahan timnya.

Persela harus mengakui kehebatan Barito Putera setelah gawang M. Ridwan dibobol sebanyak tiga kali oleh pasukan Laskar Antasari melalui Gavin Kwan Adsit, M. Rafi dan M. Sandy. Sedangkan Persela hanya mampu membalas melalui Saddil Ramdani.

"Pertandingan malam ini sebenarnya berjalan cukup seru tapi kami kalah 3-1, dan yang menjadi PR saya sekarang bagaimana membenahi pertahanan untuk lebih solid lagi," terang Aji Santoso.

"Gol-gol yang terjadi termasuk yang ketiga salah antisipasi dari pemain belakang kami bukan karena lawan melakukan kombinasi yang bisa melewati pertahanan kami," sambungnya.

Bahkan menurut juru taktik asal Malang ini, setelah menyamakan kedudukan melalui gol Saddil Ramdani di pertengahan babak kedua, penampilan anak asuhnya meningkat. Motivasi pemain pun semakin bertambah untuk memenangkan laga.

"Tetapi ada kesalahan di sisi kanan tadi yang terjadi, akhirnya terjadi gol 2-1, itu yang membuat mental pemain kami sedikit down. Karena sedikit cepat dari kita menyamakan kedudukan," pungkasnya.