FOLLOW US:


Aksi Rachmat Irianto Curi Perhatian Ketua Umum PSSI

20-03-2017 19:09
Aksi Rachmat Irianto Curi Perhatian Ketua Umum PSSI
Rachmat Irianto © As'ad Arifin

Bola.net - Penampilan apik yang diperlihatkan bek muda Persebaya Surabaya Rachmat 'Rian' Irianto berhasil mendapat pengakuan. Tak tanggung-tanggung, kali ini pujian datang dari Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi.

Berkat penampilan impresif saat melawan PSIS, jalan Rian menembus skuat timnas jadi terbuka lebar. Ketum PSSI siap menginstruksikan pelatih Indra Sjafri untuk menjajal Rian di Timnas U-19.

Rian memang tampil istimewa di jantung pertahanan Persebaya. Bek berusia 17 tahun ini jadi starter berduet dengan Rahmat Latief.

Menariknya, Rian juga menjadi satu-satunya pencetak gol Persebaya ke gawang PSIS saat itu melalui eksekusi tendangan penalti. Jiwa kepemimpinannya pun sudah terlihat di usia belia, Rian ditunjuk menjadi kapten usai Mat Halil ditarik keluar di pertengahan babak kedua.

Melihat potensi Rian ini Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi yakin putra sulung Bejo Sugiantoro ini takkan lama di Persebaya untuk bergabung dengan skuat Indra Sjafri.

"Saya yakin dia tidak akan lama di Persebaya. Saya yakin dia akan diambil Indra Sjafri," ujar Edy Rahmayadi.

Namun harapan Edy ini tak sejalan dengan keinginan pelatih Persebaya, Iwan Setiawan yang seakan tak rela melepas Rian ke timnas. Menurut Iwan Rian adalah bagian penting dari skuatnya.

"Saya berharap Bang Edy tidak ambil Rian untuk Timnas. Dia masa depan kami. Dia mewakili sepakbola medern yang sedang saya bangun di Persebaya. Saya berharap Rian jangan diambil ya," harap Iwan. (bsc/asa) 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -