FOLLOW US:


Alain N'Kong Tetap Dukung Kamerun

16-11-2012 10:15
Alain N'Kong Tetap Dukung Kamerun
Alain N'Kong tetap beri dukungan untuk Kamerun. © Fajar Rahman
Bola.net - Meski tak lagi menjadi warga negara Kamerun, Alain N'Kong menegaskan bahwa dirinya tetap akan mendukung mereka pada laga uji coba melawan Timnas Indonesia Sabtu nanti (17/11).

Kepada Bola.net, pemain dengan 23 caps itu mengaku sudah tak berwarga negara Kamerun lagi. "Sejak 2011 saya sudah berpaspor Prancis sekaligus warga negara sana," ungkap N'Kong usai latihan Jumat pagi tadi.

Pemain yang akan direkrut Persebaya Surabaya ini juga mengetahui kalau tim yang datang ke Jakarta untuk beruji coba adalah bukan Timnas Kamerun sesungguhnya. Tapi bukan berarti hal itu bisa mengurangi dukungannya pada negara kelahirannya tersebut.

"Lawan Indonesia? Saya tentu saja dukung Kamerun meski yang datang ke sini adalah sebatas pemain-pemain seleksi dan U-23. Kamerun tetap negara asal saya, masa kecil saya. Ibu saya juga masih di sana," tambah pemain kelahiran Yaonde 33 tahun lalu itu.

Ditanya apakah ia akan menyaksikan langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno besok, N'Kong tak berani menjamin. Sebab, Sabtu pagi ia harus menjalani sesi latihan bersama Persebaya. "Kalau pelatih mengijinkan dan saya dapat tiket, kenapa tidak?" tutupnya.