FOLLOW US:


Alami Benturan Lawan PSM, Kiper Madura United Dilarikan ke Rumah Sakit

05-07-2019 14:02

 | Gia Yuda Pradana

Alami Benturan Lawan PSM, Kiper Madura United Dilarikan ke Rumah Sakit
Muhammad Ridho © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Madura United menang 2-0 saat menjamu PSM Makassar di Pamekasan dalam laga pekan ke-6 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Kamis (04/7). Laga ini diwarnai diwarnai insiden benturan antara kiper Madura United Muhammad Ridho Djazulie dan striker PSM Eero Markkanen.

Insiden ini terjadi di menit ke-63, ketika Madura United sudah memimpin 2-0. Bahu Markkanen mengenai rahang Ridho.

Sempat melanjutkan pertandingan, Ridho kemudian terjatuh di lapangan dan segera dibawa keluar stadion dengan ambulans.

Kiper berusia 27 tahun itu dilarikan ke RSUD Slamet Martodirdjo, Pamekasan, saat itu juga. Sempat tak sadarkan diri, kondisinya akhirnya stabil di saat bersamaan laga berakhir dengan skor 2-0 untuk Madura United.

Scroll terus ke bawah.

1 dari 2

Kondisi Stabil

"Kondisinya sudah stabil dan sekarang masih menunggu hasil CT Scan. Dia masih dirawat di rumah sakit sambil menunggu," kata Hery Siswanto, dokter tim Madura United, selepas pertandingan.

Sebagai pengganti, Madura United memasukkan M Ridwan pada menit ke-74. Beruntung, tak ada gol yang tercipta dengan pergantian penjaga gawang secara mendadak ini.

Dua gol Madura United dalam laga ini lahir lewat proses yang berbeda. Gol pertama merupakan gol bunuh diri bek sayap PSM, Beny Wahyudi, pada menit ke-28. Gol kedua merupakan kreasi dari striker Alberto "Beto" Goncalves pada menit ke-61 yang berubah arah karena mengenai Aaron Evans.

2 dari 2

Absen di Leg Kedua Piala Indonesia?

Situasi ini tentu kurang menguntungkan buat Madura United yang bakal menghadapi PSM lagi di stadion yang sama, Minggu (07/7). Itu adalah duel leg kedua Piala Indonesia 2018.

Selama ini, Ridho merupakan kiper andalan dengan penyelamatan gemilang yang kerap dilakukannya.

"Belum bisa dipastikan apakah dia bisa main lagi melawan PSM. Tim medis akan terus memantau perkembangan Ridho," imbuh Hery Siswanto.

Pelatih Madura United, Dejan Antonic, sempat khawatir dengan kondisi Ridho. Dia juga akan menunggu arahan dari dokter tim soal kondisi kiper asal Pekalongan itu.

"Semoga tidak terjadi apa-apa sama Ridho. Saya belum bisa banyak bicara," ujar pelatih asal Serbia itu.

Sumber: Bola.com