Alasan Andritany Ardhiyasa Marahi Hanif Sjahbandi: Marah Itu Tanda Sayang

Gia Yuda Pradana | 2 Agustus 2022 09:44
Pertandingan Persija Jakarta vs Persis Solo di pekan 2 BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/Ikhwan Yanuar

Bola.net - Ada satu momen yang tertangkap kamera saat Persija Jakarta menang 2-1 atas Persis Solo pada pekan ke-2 BRI Liga 1 2022/2023, Minggu (31/7/2022). Kiper dan kapten Persija, Andritany Ardhiyasa terlihat memarahi salah satu rekannya, yakni Hanif Sjahbandi.

Andritany memarahi Hanif pada menit ke-54. Menurut Andritany, teguran itu diberikan sebagai bentuk tanda sayang terhadap rekan setimnya.

Andritany Ardhiyasa menegur Hanif yang gagal memberikan pengawalan terhadap pemain Persis Solo di lini pertahanan Persija Jakarta. Kiper berusia 30 tahun itu menyebut tindakan tersebut sebagai bentuk saling mengingatkan di lapangan.

"Marah itu tanda sayang, bukan karena benci. Mengingatkan itu ingin sukses bersama, bukan ingin saling menjatuhkan," tulis Andritany Ardhiyasa di akun Instagram-nya.

1 dari 2 halaman

Tampil Impresif

Pelatih Thomas Doll memberikan pujian terhadap kiper Andritany Ardhiyasa yang tampil impresif menjaga jala Persija Jakarta dalam pertandingan tersebut.

Menurut Doll, Persija bisa saja kebobolan lagi bila Andritany Ardhiyasa tak gemilang di bawah mistar gawang.

"Kami memberikan bola dengan mudah ke lawan serta banyak juga kesalahan di lini depan dan lini belakang. Untung saja kapten kami bisa menyelamatkan gawang saat tim lawan mempunyai kesempatan mencetak gol kedua," ujar Thomas Doll.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR