FOLLOW US:


Alasan Arema FC Pinjamkan Kiper Belianya ke Borneo FC

02-01-2018 19:41
Alasan Arema FC Pinjamkan Kiper Belianya ke Borneo FC
Andriyas Francisco © Arema Official

Bola.net - Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah membeber alasan di balik dipinjamkannya penjaga gawang muda, Andriyas Francisco ke Borneo FC. Ia menyebut keputusan peminjaman ini semata demi kebaikan Ciko -sapaan karib Francisco- dan Arema.

Arema telah memutuskan untuk meminjamkan Ciko ke Borneo FC. Peminjaman penjaga gawang belia ini bakal berlangsung selama gelaran Piala Presiden 2018.

Ciko sendiri mengonfirmasi kebenaran kabar bahwa ia bakal segera bergabung dengan Pesut Etam. Kiper jebolan Akademi Arema tersebut menyebut bakal segera berangkat ke Samarinda untuk bergabung dengan tim besutan duet Ponaryo Astaman dan Kurniawan Dwi Julianto ini.

"Ciko adalah kiper yang bagus. Namun, ia masih kurang pengalaman dibanding kiper-kiper Arema lainnya. Kami pinjamkan ia ke Borneo ini untuk menambah pengalamannya. Tambahan pengalaman ini bakal menjadi hal positif bagi Ciko dan Arema," ujar Begal, sapaan Yanuar.

Begal mengaku optimistis, di Borneo, Ciko bakal mendapat kesempatan bermain. Hal ini, menurutnya, tak lepas dari kegigihan Borneo FC untuk meminjam penjaga gawang berusia 17 tahun tersebut.

"Kalau melihat kengototan mereka meminjam Ciko, InsyaAllah dan saya harap ia bisa mendapat kesempatan bermain," tuturnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala Arema FC, Joko Susilo mengaku tak mempermasalahkan peminjaman Ciko ke Borneo FC.Pelatih yang karib disapa Gethuk ini menyerahkan seluruh keputusan terkait sektor penjaga gawang pada Begal.

"Saya sudah serahkan semua pada Coach Yanuar. Saya percaya ia sudah menghitung masak-masak segala kemungkinan," katanya.