FOLLOW US:


Alasan Dejan Antonic Keluarkan Marckho Sandy

17-08-2019 03:21

 | Ari Prayoga

Alasan Dejan Antonic Keluarkan Marckho Sandy
Pelatih Madura United, Dejan Antonic © Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Bek Madura United, Marckho Sandy Merauje hanya diberi kesempatan bermain selama 65 menit ketika menghadapi Persija Jakarta, Jumat (16/8) malam. Posisinya digantikan oleh Engelberd Sani.

Pergantian tersebut merupakan yang kelima kalinya dialami Marckho dari 12 kali penampilannya bersama Madura United pada kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar.

Namun, subsitusi yang dilakukan terhadap Markcho bukan karena penampilannya yang kurang maksimal pada laga tersebut. Namun, lebih kepada perubahan taktikal yang dilakukan Madura United.

”Kadang kadang kita harus ganti bukan karena dia main jelek, kita ganti karena taktik kita harus berubah,” ungkap pelatih Madura United, Dejan Antonic.

Sebenarnya, Marckho sempat membuat kesalahan fatal ketika melanggar pemain Persija, Riko Simanjuntak di kotak terlarang. Pelanggaran tersebut kemudian berbuah penalti hingga gawang Madura United kebobolan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Mengubah Permainan Lebih Cepat

Dikatakan Dejan, pergantian terhadap Marckho semata karena dia ingin mengubah permainan Madura United menjadi lebih cepat. Meski dia tak menampik eks Sriwijaya FC tersebut sempat membuat kesalahan.

”Kita mau bikin lebih cepat sebelah kanan, tambah Alfath Fathier sama Engelberd kita bikin lebih cepat. Karena Markho tidak terlalu aktif, Markho Cuma aktif di belakang dan salah,” lanjut Dejan.

”Ini sepak bola, kita harus reaksi lebih cepat dari lawan,” tegas mantan pelatih Borneo FC tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)