FOLLOW US:


Alasan Ivan Kolev Menyulap Steven Paulle Menjadi Striker Persija

28-03-2019 20:56
Alasan Ivan Kolev Menyulap Steven Paulle Menjadi Striker Persija
Ivan Kolev © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Venkov Kolev membuat keputusan yang cukup mengejutkan saat timnya bersua Kalteng Putra di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (28/3), pada babak delapan besar Piala Presiden 2019 yang disiarkan oleh Indosiar. Di babak kedua, Kolev menempatkan Steven Paulle yang merupakan seorang bek di posisi striker.

Kejadian tersebut terjadi pada menit ke-72 saat Silvio Escobar ditarik keluar dan digantikan Ryuji Utomo. Ryuji kemudian masuk untuk menempati pos belakang yang ditinggalkan Paulle lantaran maju ke depan.

Usai laga, Kolev memberikan penjelasan terkait keputusannya tersebut. Salah satunya karena minimnya waktu yang tersisa.

"Tadi waktu tinggal sedikit lagi. Jadi saya pikir bisa untuk bantu kita dan Ryuji masuk untuk bisa lebih dekat ke pemain sayap kita," ujar Kolev.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Berbuah Manis

Keputusan Kolev tersebut berbuah manis. Persija yang sempat tertinggal 0-1 lewat gol Patrich Wanggai pada menit ke-56, akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui Bruno Matos.

Skor imbang 1-1 pun bertahan sepanjang 90 menit dan memaksa laga dilanjutkan dengan adu tos-tosan. Namun di babak tersebut, Persija kalah dengan skor 3-4 setelah dua eksekutornya yaitu Fitra Ridwan dan Bruno Matos gagal mengeksekusi tendangannya dengan sempurna.

Kolev pun menyatakan jika lini depan timnya masih bermasalah pasca kehilangan Marko Simic. Adapun, bomber asal Kroasia itu harus absen membela Persija lantaran tengah terbelit kasus pelecehan seksual di Australia.

"Ya itu jelas. Tapi saya tidak mau komentar ini karena saya tidak mau dianggap bikin alasan. Yang penting pemain lain siap menggantikannya," imbuhnya.