FOLLOW US:


Alasan PSIS Merekrut Bek Timnas U-19 Alfeandra Dewangga

15-01-2020 22:33

 | Dimas Ardi Prasetya

Alasan PSIS Merekrut Bek Timnas U-19 Alfeandra Dewangga
Alfeandra Dewangga Santosa © Official PSIS

Bola.net - PSIS Semarang resmi merekrut bek timnas Indonesia U-19, Alfeandra Dewangga Santosa. Dewangga merupakan rekrutan pertama Laskar Mahesa Jenar menyambut kompetisi musim 2020.

Salah satu yang membuat PSIS merekrut Dewangga karena merupakan pemain bertipe versatile. Selain bisa bermain sebagai bek kiri, dia juga bisa bermain sebagai centre back.

"Dewangga itu secara taktik memang pemain yang kita butuhkan," kata CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya kepada Bola.net, Rabu (15/1/2020).

"Dewangga bisa main bek kiri dan stoper, dia kan pakai kaki kiri. Di Indonesia cukup langka pemain dengan karakter seperti dia," sambungnya.

Selain itu, Dewangga merupakan pemain kelahiran Semarang dan jebolan PPLP Jawa Tengah. Sehingga cukup diprioritaskan oleh manajemen PSIS Semarang.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Timba Ilmu

Karena Dewangga masih bergabung dengan timnas Indonesia U-19, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut berharap yang bersangkutan banyak menimba ilmu dan pengalaman.

"Dewangga sekarang ada di timnas U19, timba ilmu sebanyak-banyaknya, supaya dia juga bisa terus berkembang," lanjut Yoyok.

"Supaya bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS dan masyarakat Semarang," tegas anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)