FOLLOW US:


Alfredo Tak Beri Motivasi Khusus untuk Pemain Persebaya

13-04-2018 03:48
Alfredo Tak Beri Motivasi Khusus untuk Pemain Persebaya
Angel Alfredo Vera © Mustopa

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera tidak memberikan motivasi khusus kepada pemainnya saat menghadapi PS Tira pada pekan keempat Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, meski pada pertandingan sebelumnya Bajul Ijo meraih hasil buruk di kandang.

Menurut Alfredo, semua pemain yang menjadi bagian dari Persebaya Surabaya pasti punya motivasi yang besar dalam dirinya masing-masing. Karena itu, Alfredo meyakini bahwa Rendi Irwan dan kolega bisa bangkit dan lepas dari keterpurukan.

"Kalau kita ada di Persebaya, tim besar, harus ada motivasi. Walaupun saya kasih motivasi, motivasi ada di pemain sendiri," ungkap Alfredo Vera.

Apalagi sebagian besar pemain Persebaya sudah bergabung sejak di liga 2 sehingga mentalnya terasah dengan cukup baik. Pemain-pemain yang baru pun juga punya motivasi sama besar untuk memberikan yang terbaik bagi Persebaya.

Justru yang terpenting menurut pelatih asal Argentina ini para pemain bisa memahami sistem permainan Persebaya, sehingga mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan di lapangan selama sembilan puluh menit.

"Selalu kita latihan sama, kita punya cara permainan, kita akan ikuti cara itu, siapa yang main, harus ikut seperti itu," tegas Alfredo.

Hanya saja, untuk menghadapi PS Tira, Alfredo berpesan kepada pemainnya agar tidak lengah karena lawan juga punya pemain muda yang berkualitas. Selain itu, Vera juga menuntut Persebaya harus mampu menguasai pertandingan untuk bisa menang.

"Saya pikir harus waspadai semua karena kemungkinan pertandingan akan jadi terbuka dan semoga jadi pertandingan yang menarik, kita usaha buat bahaya lawan," pungkasnya.