FOLLOW US:


Amunisi Tak Utuh, Bhayangkara FC Tak Gentar Menantang Arema

26-07-2019 13:01

 | Gia Yuda Pradana

Amunisi Tak Utuh, Bhayangkara FC Tak Gentar Menantang Arema
Bhayangkara FC © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Bhayangkara FC akan menantang tuan rumah Arema FC di Stadion Kanjuruhan pada pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019, Jumat (26/7). Bhayangkara FC datang ke Malang dengan kekuatan timpang. Namun, itu tak membuat Bhayangkara FC kehilangan rasa percaya diri.

The Guardian mengaku optimistis bisa meraih hasil ciamik di laga ini.

"Ada beberapa pemain yang harus absen pada pertandingan ini. Ada yang terkena kartu merah, ada yang cedera, dan ada pula yang karena alasan lain," ucap Pelatih Bhayangkara, Angel Alfredo Vera.

"Namun, kami datang ke Malang dengan tim terbaik. Kami masih optimistis bisa meraih poin di sini," sambungnya.

Bhayangkara harus kehilangan sejumlah pemain. Ada setidaknya tiga pemain andalan The Guardian harus absen pada laga ini. Mereka adalah Alsan Sanda, Lee Yoo Joon, dan Ramiro Fergonzi. Alsan dan Lee menderita cedera, sedangkan Ramiro harus menepi untuk menjalani hukuman.

Saat ini, Bhayangkara berada di peringkat empat klasemen dengan koleksi 15 poin dari 10 pertandingan. Arema berada di peringkat sebelas klasemen sementara Shopee Liga 1 musim 2019 dengan raihan 12 poin dari delapan pertandingan.

Bagaimana Vera menilai laga kontra Arema bakal berjalan? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Pertarungan Sengit

Sebaliknya, kendati saat ini peringkat anak buahnya berada di atas Arema, Vera tak mau jemawa. Menurut pelatih asal Argentina tersebut, laga kontra Arema pasti bakal berlangsung sengit.

"Seperti biasa, tak ada pertandingan yang bakal mudah," ucap Vera.

"Musim ini, kekuatan semua tim relatif berimbang," sambungnya.

2 dari 2

Tak Mau Pikirkan Arema

Sementara itu, senada dengan sang pelatih, pemain depan Bhayangkara, Dendy Sulistyawan, pun menyebut bahwa Arema merupakan tim yang sangat kuat. Namun, eks bintang Persela Lamongan tersebut mengaku tak mau terlalu memikirkan Arema.

"Mereka adalah tim kuat. Kami harus mengantisipasi kekuatan mereka," ucap Dendy.

"Namun, kami tak mau terlalu memikirkan Arema. Hal tersebut bisa mengganggu konsentrasi kami," ia menandaskan.

Dua tim ini sama-sama menelan kekalahan di laga sebelumnya. Arema FC dikalahkan tuan rumah Madura United 0-1. Sementara itu, Bhayangkara FC ditekuk sang tamu Persipura Jayapura juga dengan skor identik 0-1.