FOLLOW US:


Andre Barata Gagal Pikat Pelatih Arema Indonesia

05-04-2012 20:30

 | Marcio Souza

Andre Barata Gagal Pikat Pelatih Arema Indonesia
Andre Barata terkendala fisik dan bahasa untuk perkuat Arema wearemania.net

Bola.net - Masuknya Alain N'Kong dalam skuad Arema Indonesia memakan korban. Paymaker asal Brazil, Andre Barata dipastikan gagal memperkuat Singo Edan.

Kendala bahasa dan kondisi fisik menjadi faktor utama gagalnya Barata memperkuat tim kebanggaan arek Malang tersebut. Di samping itu, saat ini Arema tengah fokus mencari pemain depan sebagai pengganti Marcio Souza yang hengkang ke Persib Bandung.

"Andre Barata tidak dikontrak karena rekomendasi saya. Meski secara skill dia sangat bagus namun fisik dia kurang dan itu pertimbangan pertama. Yang kedua dia baru saja datang di Indonesia dan hanya bisa menggunakan bahasa Brazil. Karena Marcio sudah pergi, kami sangat kesulitan berkomunikasi dengan dia," kata Joko Susilo usai pimpin latihan Arema.

Tim pelatih bukannya tanpa usaha untuk meningkatkan fisik Andre Barata. Durasi seleksi pemain tersebut paling lama dibandingkan dengan pemain lain. Namun durasi lama tersebut gagal meningkatkan fisik Andre Barata.

Oleh karena itu, Joko pun tidak merekomendasikan Barata kepada manajemen untuk di kontrak. Karena saat ini Joko fokus menambah pemain 'jadi' dan berpengalaman di ISL.

"Kondisi sekarang, Arema menginginkan hasil cepat untuk mendongkrak posisi tim. Jadi kami mengambil resiko jika mengontraknya," lanjut Joko.   (wea/dzi)