FOLLOW US:


Andritany Sesalkan Tiga Penggawa Timnas Yang Terjerat Sanksi Komdis

30-05-2017 09:04

 | Andritany Ardhiyasa

Andritany Sesalkan Tiga Penggawa Timnas Yang Terjerat Sanksi Komdis
Andritany Ardhiyasa © Fitri Apriani

Bola.net - Kasus yang membelit Ferdinad Sinaga, Abduh Lestaluhu dan Manahati Lestusen mendapat perhatian dari Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyaksa. Dia mengaku menyesalkan aksi ketiganya karena dia merasa pemain yang tergabung dalam tim nasional Indonesia mestinya harus bisa memberikan contoh baik bagi pemain lain.

Ferdinand, Abduh dan Manahati merupakan pemain timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Namun, ketiganya terlibat aksi kekerasan di atas lapangan hijau.

Ketiganya diganjar hukuman berat oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Selain larangan main, mereka juga harus membayar denda besar.

"Selama saya berkarir sampai saat ini saya belum pernah diberikan sanksi Komdis. Untuk teman-teman saya terkena hukuman komdis sebenarnya sangat disayangkan," ujar Andritany.

"Apalagi kebanyakan yang mendapatkan sanksi merupakan rekan-rekan saya di timnas. Sangat disayangkan tentunya, sebenarnya mereka harusnya sadar menggunakan lambang Garuda di dada sebenarnya sudah menjadi contoh untuk pemain lain untuk tidak melakukan tindak terpuji," sambungnya.

Andritany menyatakan, sanksi Komdis dari PSSI tersebut harusnya sudah bisa memberikan efek jera. Dia berharap hal itu bisa dijadikan pelajaran agar kesalahan serupa tidak terulang lagi.

"Mungkin sanksi komdis sebagai peringatan bagi mereka untuk tidak melakukan lagi," tutupnya.