FOLLOW US:


Anies Baswedan: Insya Allah Persija Juara Liga 1

01-03-2018 09:44
Anies Baswedan: Insya Allah Persija Juara Liga 1
Riko Simanjuntak dan Marko Simic © Persija Jakarta Media

Bola.net - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, percaya bahwa Persija Jakarta akan menjuarai Liga 1 musim ini. Ia percaya musim ini adalah kebangkitan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Belum lama ini, Persija baru saja menjuarai Piala Presiden setelah mengalahkan Bali United di partai final dengan skor 3-0. Kemudian bermain di Piala AFC menghadapi Tampines Rovers, mereka menang dengan skor 4-1.

Marko Simic kembali mencuri perhatian karena mencetak tiga gol ketika menghadapi Tampines. Penyerang asal Kroasia tersebut sebelumnya dinobatkan sebagai top skor di Piala Presiden.

Performa apik Persija secara keseluruhan tak lepas dari peran Riko Simanjuntak. Pemain yang bermain di sisi sayap kanan tersebut sering membuat kerepotan barisan pertahanan lawan dengan kecepatan dan kelincahannya.

Peran dua pemain tersebut mendapat pujian dari Gubernur DKI Jakarta yang menyaksikan langsung penampilan dua pemain tersebut di Gelora Bung Karno saat menghadapi Tampines. Setelah memetik kemenangan, Anies percaya bahwa Persija akan menjadi juara Liga 1 musim depan.

”Simic bagus, Riko juga keren. Jadi, saya rasa kompak mainnya. Keberadaan Simic dan Teco bikin suasana beda. Insya Allah (Persija) juara Liga 1,” ucap Anies.

”Persija mainnya keren sekali, bisa menguasai ball possession. Saya percaya ini awal kebangkitan Persija,” sambungnya.

Setelah ini, tim besutan Stefano Cugurra Teco tersebut akan bertemu dengan Song Lam Nghe An dalam lanjutan penyisihan Grup H Piala AFC 2018.